Tips Membeli Dumptruck Secara Kredit Paling Aman Lancar Jaya

Dumptruck adalah jenis kendaraan angkutan berat yang bisa membongkar muatannya sendiri tanpa bantuan manusia dengan tenaga hidrolis. Hal ini memungkinkan anda bisa menghemat waktu dan biaya pembongkaran barang/kargo muatan.

Jika anda berencana ingin menjadi seorang penyedia jasa angkutan barang curah kering seperti pasir, batu kali, koral, dan semua bahan material curah lainnya, membeli dumptruck adalah plihan yang tepat. Namun jika anda ingin membeli dumptruck secara kredit maka anda harus benar-benar memahami segala resiko agar uang anda tidak hilang karena dumptruck anda disita bank.

Tips-Membeli-Dumptruck-Secara-Kredit

Berikut ini tips membeli dumptruck secara kredit :

1. Anda harus mempunyai penghasilan tetap

Untuk membayar angsuran bulanan dumptruck siapkan uang dari penghasilan anda yang lain. Anda jangan menggantungkan uang penghasilan dari dumptruck saja untuk membayar angsuran, karena dumptruck anda tidak selalu bisa bekerja dengan mulus setiap hari. Sekali-kali dumptruck anda nantinya pasti mengalami rusak, pecah ban, masalah cuaca/hujan, dll yang mengakibatkan dumptruck anda tidak bisa beroperasi dan mendapatkan uang.

Jika anda tidak memiliki penghasilan lain untuk membayar angsuran bulanan, saya berani menjamin 100% dumptruck anda akan tersita oleh pihak bank. Hanya menunggu waktu cepat atau lambat.

2. Jangan membeli dumptruck bekas secara kredit

Pastikan anda membeli dumptruck baru yang masih dibungkus plastik. Jangan mencoba membeli dumptruck bekas secara kredit jika anda tidak ingin keuangan anda berantakan nantinya. Karena dumptruck bekas lebih sering rusak sehingga tidak bisa bekerja, akibatnya anda sering tidak mendapatkan pemasukan uang tetapi justru malah pengeluaran uang untuk biaya bengkel/perbaikan. Sementara itu jatuh tempo angsuran bulanan terus mendekat tanpa bisa dicegah.

Sekali lagi, jangan membeli dumptruck bekas secara kredit. Anda akan lebih untung membeli dumptruck baru jika pembelian dilakukan secara kredit alias lising.

3. Jangan membeli dumptruck bekas yang lama nongkrong

Jangan pernah anda membeli dumptruck bekas yang lama nongkrong di garasi atau tidak dipakai meskipun dumptruck tersebut terlihat mulus bagian luarnya, bahkan mesin dan chasisnya terlihat masih bagus. Karena anda tidak tahu seperti apa riwayat yang telah dialami oleh dumptruck tersebut.

Biasanya onderdil bagian dalam dumptruck yang ingin anda beli tersebut ternyata telah diganti dengan onderdil imitasi atau bahkan telah diganti dengan onderdil rusak milik dumptruck lain yang sejenis. Ini sering terjadi pada jual beli dumptruck bekas yang lama nongkrong di garasi.

Jika anda ingin membeli dumptruck bekas, maka belilah secara kontan dan carilah dumptruck yang setiap harinya bekerja, bukannya dumptruck yang nongkrong di garasi. Dumptruck yang nongkrong di garasi bisa jadi onderdil bagian dalamnya sudah banyak rusak.

Semoga informasi ini tentang cara/tips membeli dumptruck secara kredit paling aman dan lancar ini bermanfaat bagi anda. Jangan lupa baca juga Tips Menghindari Pencurian Mobil Paling Aman.

Bagikan:
8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.