Tips Membeli Artikel SEO Friendly Untuk Website Adsense

Membeli artikel seo friendly merupakan cara jitu untuk menciptakan blog niche dengan HPK tinggi agar bisa menjaring ribuan dollar dari adsense setiap bulan, namun tantangannya adalah biaya tinggi yang harus anda keluarkan.

Serta anda harus pandai berspekulasi apakah modal anda tersebut bisa kembali lagi atau tidak nantinya. Karena jika anda salah dalam menentukan harga dan kualitas artikel, maka bisa jadi uang anda tidak akan kembali.

Tips Membeli Artikel SEO Friendly Untuk Website Adsense

Saya harap teman-teman menyimak wejangan seorang newbie berikut ini semoga bisa menambahkannya sebagai pedoman.

Tips membeli artikel SEO Friendly:

1. Pilih satu niche kesukaan anda

Pastikan anda memilih salah satu niche kesayangan anda, misalnya: asuransi, otomotif, bisnis online, dan sebagainya. Pilih satu niche saja agar iklan adsense anda benar-benar tertarget nantinya.

Tapi saya akan memberi anda peringatan: Semakin ketat persaingan niche yang anda pilih, maka semakin besar biaya yang anda perlukan. Apa sebabnya? Karena anda harus membeli artikel panjang agar menang dalam kompetisi di mesin pencari.

Seperti yang saya jelaskan pada posting sebelumnya bahwa salah satu letak kesuksesan publisher adalah cara promosi website atau traffic generation. Silakan simak penjelasan tentang 2 Ilmu Dasar Bermain Google Adsense Wajib Dikuasai.

2. Belilah artikel bahasa Inggris

Semua orang sudah tahu bahwa artikel inggris lebih menjanjikan dan bisa membuat seseorang kaya hanya dari adsense. Sudah banyak contohnya blogger Indonesia yang berpenghasilan ratusan juta rupiah dari adsense, salah satunya adalah mas Eka Lesmana, seorang pemuda tamatan SMP yang kesehariannya angon bebek (menggembala itik) namun ternyata bisa memboyong puluhan ribu dollar setiap bulan dari adsense. Silakan simak ceritanya tentang Kisah Sukses Publiher Adsense Indonesia Eka Lesmana Asal Semarang.

Artikel bahasa inggris akan dibaca oleh pengunjung dari luar negeri, dimana biaya advertising di negara mereka tidak semurah di indonesia sehingga ongkos per-kliknya lumayan besar. Dari situlah anda akan mendapat keuntungan hingga 4 kali lipat jika dibandingkan artikel bahasa indonesia seperti di blog ini 😀

3. Belilah artikel panjang

Jika niche pilihan anda memiliki persaingan ketat, maka anda harus membeli artikel yang panjang agar benar-benar seo friendly, minimal 1.000 words. Wow ! Ya, memang itulah rekomendasi yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman, namun ampuh dan jangan diremehkan hasilnya meskipun semakin panjang artikel akan semakin mahal pula harganya.

Sebagai pedoman, artikel dengan panjang 1.000 words harganya Rp 50.000,- per-artikel. Jika anda membeli 500 maka biaya yang anda keluarkan untuk membeli adalah 50.000×500 = silakan dihitung sendiri. Sekitar 25 juta rupiah.

Harga segitu termasuk sangat murah untuk standar artikel berkualitas. Bahkan saya pernah bertanya tentang harga artikel di situs Natinal Geographic USA, satu buah artikel harganya adalah sebesar $125.00,- (setara Rp. 1.600.000,- atau 1,6 juta per-artikel).

Seorang publisher adsense asal New Zealand bernama Jamie Frater membeli artikel dengan harga $100.00,- (Rp 1.250.000,-) per-artikel untuk mengisi konten websitenya. Setiap hari ia mengupdate sebanyak 10-25 artikel, silakan teman-teman hitung sendiri berapa biaya yang harus ia keluarkan dalam setiap hari dan setiap bulannya. Silakan simak selengkapnya tentang Bagaimana Publisher Jamie Frater Bisa Sukses di Adsense?

4. Belilah artikel yang cukup

Hal ini tergantung tingkat persaingan niche website anda. Sebagai pedoman, anda harus memiliki setidaknya 500 artikel english yang seo friendly agar bisa menjaring $20.00,- perhari atau setara 250 ribu rupiah perhari. Jika dikalikan sebulan maka anda bisa mendapatkan 7,5 juta rupiah dari adsense. Namun, jika niche yang anda pilih ternyata memiliki persaingan yang ketat di search engine, maka anda perlu menambah lagi jumlah artikel hingga 1000 artikel atau lebih.

Akan tetapi, meskipun anda telah memiliki jumlah artikel yang banyak sesuai target, anda tetap harus memiliki persediaan artikel untuk diupdate setiap harinya agar peringkat serta trafik blog anda tidak jatuh, bahkan terus meningkat.

Intinya, membeli artikel tidak akan pernah berhenti jika anda tidak berlatih menulis sendiri. Oleh karena itu anda juga harus belajar menulis artikel seo friendly sendiri agar tidak terus menerus membeli artikel. Kecuali anda sudah sukses nantinya, ngapain repot-repot menulis artikel sendiri, karena itu adalah tugas karyawan anda atau penulis artikel website anda seperti yang dilakukan oleh Peter Horan.

Seorang publisher adsense bernama Peter Horan mempekerjakan karyawan penulis untuk membangun dan mengelola website besar miliknya, baca selengkapnya tentang Tips Membuat Website Besar Berpenghasilan Besar.

Beberapa penjelasan dan saran:

  • Empat tips di atas adalah pedoman umum yang perlu kita perhatikan dalam membeli, memilih, dan menentukan niche artikel secara online. Dan pastikan anda tidak tertipu dengan artikel copy paste, karena saya melihat tidak sedikit juga kasus penipuan jual beli artikel copy paste di internet.
  • Jangan membeli artikel dalam jumlah banyak secara langsung, namun belilah beberapa saja, misalnya 10 artikel per-paket, agar anda bisa mengupdatenya setiap hari sampai website anda nangkring di halaman pertama google dan mendapatkan banyak visitor. Selain itu, pembelian artikel dalam jumlah banyak secara langsung akan menghasilkan artikel yang asal-asalan dan tidak berkualitas.
  • Usahakan website anda memiliki banyak backlink yang kuat agar website anda mampu bersaing dengan kompetitor-kompetitor berat di internet. Karena anda pasti akan berhadapan dengan para publisher adsense kelas master yang menambatkan websitenya di halaman pertama google. Tapi hindari mendapatkan backlink dengan cara-cara yang melanggar pedoman mutu webmaster google, misalnya: penyebaran URL secara masal di kolom komentar dengan bot spammer, dan sebagainya. Namun bagi saya pribadi, mencari backlink adalah opsional dan tidak terlalu penting jika artikel kita sudah panjang dan berkualitas. Lebih baik kita terfokus meningkatkan kualitas artikel.
  • Patuhi kebijakan program adsense. Jangan sampai website yang anda bangun dengan kerja keras serta biaya mahal ternyata dibanned oleh google karena anda melanggar kebijakan program adsense.
  • Sukses tidak bisa instant, namun perlu proses dan kerja keras serta menuntut kesabaran. Bahkan biasanya sukses baru bisa diraih setelah mengalami beberapa kali kegagalan. Tidak ada kesuksesan yang dapat ditempuh dengan jalan yang mulus. Harus jungkir balik dulu 😀

Sekian dulu tips tentang cara membeli artikel standar seo friendly untuk publihser adsense yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat. Saya yakin suatu saat nanti anda akan sukses dengan ribuan dollar setiap bulan dari adsense jika anda sudah menemukan cara yang tepat bagi diri anda sendiri dalam bermain adsense.

Jangan lupa simak juga Belajar Membuat Website Sukses Ala Andrew Darwis.

Bagikan:
31 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.