Tips Membangun Backlink Berkualitas

Mungkin topic ini sudah sering dibicarakan . Tapi tidak ada salahnya bila saya tuliskan kembali . Paling tidak sebagai pengingat .

Jujur saya katakan , saat ini saya tidak mempunyai blog apapun . Saya hanya berkonsentrasi membuat artikel yang sebaik mungkin untuk diterbitkan di juragan cipir . Cita cita saja adalah bisa menjadikan juragan cipir bisa po sampai semaksimal mungkin tiap bulannya  . Apakah itu mungkin ? Ya bisa saja selama  ada kemauan pasti ada jalan .

backlink-gratis-berkualitas

Tentu pembaca bertanya mengapa juragan cipir ? ya saya gak tau persis .Yang jelas saya sreg saja menulis di juragan cipir dibandingkan di blog lain , walaupun sudah sering ada tawaran yang lumayan menggiurkan dari admin admin blog lain . Tapi dengan terpaksa tawaran tersebut saya tolak.

Kembali lagi ke topic awal yaitu membangun backlink yang berkwalitas . Pertanyaan awal adalah apa itu backlink ? Backlink adalah suatu tautan dari blog lain  yang mengarah kembali keblog kita  .

Bagaimana bisa membangun backlink ?

Ada cara cara khusus yang bisa diterapkan mampu mendongkrak blog yang kita punyai

1. Menjadi penulis tamu

Ini adalah cara yang paling mempunyai kekuatan , apalagi bila kita bisa  rajin menjadi penulis di blog blog besar macam juragan cipir maka kita bisa mendapat persentase dari traffic yang ada dijuragan cipir . Selain bisa membangun komunikasi ama mbak indri dan pengunjung pengunjung juragan cipir lainnya .

2. Blogwalking

Blogwalking adalah aktivitas mengunjungi blog lain . Membaca artikel yang ada sampai tuntas ,kemudian memberi komentar  .  Kita juga bisa berkenalan dengan admin blog itu serta pengunjung setia blog itu . Dan berdoa siapa tau pengunjung blog itu bisa mampir keblog kita 😀

3. Social bookmarking

Tehnik social bookmarking adalah dengan memasukkan artikel kita di social bookmarking . Ada beberapa social boomarking yang cukup terkenal sebagai contoh bisa facebook , twitter, pinterest, google plus ,Tumblr , Reddit dan Digg .

4. forum

Yah banyak banyaklah kita aktif di forum-forum  , selain mendapat ilmu ,kita juga mendapat backlink yang lumayan dari berbagai forum .

5. Youtube marketing

Ini yang jarang dipakai orang . Buatlah video yang original dan kita bisa menanam link di kolom deskripsi video . Lagi pula video video dengan kata kunci yang baik  sering tampil di halaman pertama google saat kita searching .

Itu adalah beberapa tehnik membangun backlink yang berkualitas dan aman . Semoga bisa menjadikan hikmah dan bermanfaat untuk pembaca . alhamdulilah . Jangan lupa simak juga Rambu-rambu Dalam Menulis Artikel Di Blog Adsense. [radjc-007]

Bagikan:
25 Comments
    • Risman Aji Darmawan
    • Risman Aji Darmawan
    • Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.