Tips Hemat Bahan Bakar – Asyiknya Berkendara Motor Irit Bahan Bakar

Hai semuanya kalian yang sering berkendara dengan sepeda motor. Bagaimana cara menghemat bahan bakar ya. Terutama pada saat kita melakukan touring atau pengendarai sepeda motor. Sungguh disayangkan jika saat melakukan perjalanan tiba-tiba besin kalian habis sedangkan tempat pengisian BBM masih jauh.

Nah kali ini juragancipir berbagi tips cara menghemat BBM yang bisa kalian terapkan. Jika ada cara lain boleh kok nanti teman-teman berbagi info di kolom komentar.  Oya simak juga 5 Tips Ampuh Cara Mengatasi dan Menghindari Macet Saat Mudik.

naik-sepeda-motor

Berikut adalah cara menghemat BBM-nya:

  1. Merencanakan Rute Perjalanan

Jika kalian ingin bepergian dengan menggunakan sepeda motor maka hal yang paling utama dalam merencanakan rute perjalanan yang kalian akan lalui. Jangan sampai kalian tidak mengetahui Tujuan yang akan kalian lalui. Terutama Tentukan minimal jarak yang akan kalian tempuh. Hal ini akan menentukan dan akan bisa memperkirakan bensin kalian akan tercukupi dan bisa kalian hemat sebisa mungkin.

  1. Jangan Sampai Kalian Memanaskan Mesin Terlalu Lama

Memanaskan mesin memang sangat dianjurkan pada saat akan.  Kalian bisa memanaskan motor cukup 3-5 menit sehingga motor bersiap untuk bisa digunakan. Memanaskan motor sebenarnya bertujuan untuk membuat oli bisa tersebar atau bersirkulasi ke semua bagian pada mesin motor. Jadi jangan sampai kalian memanaskan motor lebih dari itu sebab secara tidak langsung bensin kalian akan terbuang sia-sia.

  1. Hindari Untuk Bermain Gas

Latihan berkendara berkendara secara wajar dilakukan secara stabil. Memang pada saat kalian terjadi kemacetan melakukan stop n go itu tidak bisa dihindari. Namun hal ini bisa disiasati untuk menghemat BBM dengan mengurangi tidak bermain gas.

  1. Jangan Sampai Ban Kempes

Jika ban sepeda motor kalian kempes dan kekurangan gas ban akan menempel di tanah lebih banyak sehingga akan menimbulkan tekanan yang besar. Makassar otomatis daya yang dikeluarkan ataupun yang dibutuhkan untuk menggerakkan bahan juga besar. Digunakan kurang lebih cepat dari biasanya.

  1. Mematikan Mesin Motor Pada Saat Berhenti

Jika kalian sudah berhenti maka usahakan untuk mematikan mesin motor. Ini akan lebih menghemat bahan bakar yang kalian gunakan.

Demikianlah artikel tentang untuk menghemat bahan bakar saat berkendara sepeda motor. Cara kalian Terangkan ke ada cara yang lain Silahkan tambahkan di kolom komentar yang ada di bawah. Semoga menambah wawasan kita untuk berkendara dan jangan lupa untuk patuhi rambu-rambu lalu lintas dan Safety Riding. terima kasih. [By Pak TOB]

Jangan lupa baca juga 5 Cara Memanfaatkan Hari Minggu Secara Produktif dan Efisien.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.