vps murah

Home / Tak Berkategori

Kamis, 8 September 2016 - 22:30 WIB

Tips dan Cara Membeli Gadget Second Berkualitas Baik

Perkembangan zaman dalam bidang teknologi gadget amatlah pesat kemajuannya.Hal ini bisa dilihat dari model dan jenis – jenis gadget yang banyak beredar dipasaran.

Hal ini membuat para kosumen memiliki banyak pilihan pada saat membeli gadget.Apa sich sebenarnya gadget itu ? Gadget adalah perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus , yang memiliki pembaharuan dari hari ke hari.Contoh dari gadget adalah Handphone,Laptop, notebook,tablet dan lainnya.

beli-gadget

Image by teknosuka.com

Ketahui juga Cara Mudah Membedakan Smartphone Asli Dan Supercopy.

Banyak alasan yang membuat kita rela membeli gadget second, mungkin karena kualitasnya masih bagus, mungkin karena keuangan kita masih minim, mungkin juga karena harga miring yang ditawarkan oleh gadget second tersebut.

Nah pada kali ini bagi teman – teman yang mau membeli gadget second, bacalah tips – tips berikut ini agar teman – teman tidak kecewa setelah membelinya.ok let’s go..!

Tips Membeli Gadget Second :

  1. Periksa Kondisi Fisik Gadget

Ketelitian dalam memeriksa kondisi fisik gadget amatlah penting, karena siapa tahu kondisi fisiknya sudah pernah rusak, akibat terjatuh misalnya.Sehingga dimungkinkan alat –alat didalam gadget juga mengalami kerusakan.

Coba cek layarnya apakah tidak ada cacat atau kerusakan pada LCD, cek casing luar dan dalam apakah ada keretakan, Cek speaker apakah masih normal atau sudah rusak, cek juga tombol – tombolnya dan pastikan masih bisa berfungsi dengan baik, serta cek juga baterainya apakah masih bagus atau sudah mengelembung.

  1. Cek Spesifikasi

Mengecek spesifikasi gadget amatlah penting karena akan menyesuaikan kebutuhan anda.Coba cek kapasitas memori, RAM, OS, Konektifitas internetnya, dan hal – hal lainnya yang berhubungan dengan perangkat lunaknya.

  1. Periksa Kelengkapannya

Hal lain yang perlu anda perhatikan dalam membeli gadget second adalah ketersediaanya perlengkapannya, misalnya Charge, headset,dan lainnya.Jika masih ada dan dalam kondisi bagus itu berarti anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan dalam membelinya.

  1. Periksa No IMEI atau Nomor Seri

Agar Anda terhindar dari pembelian gadget yang palsu, coba periksa no IMEI Gadget, apakah sama dengan yang tertera  di kerangka mesin gadget anda.

  1. Jangan Membeli dari Orang Yang Tidak Dikenal

Jangan gara – gara harga gadget second yang ditawarkan dengan harga miring maka lantas anda membelinya dari orang yang anda tidak kenal, hal ini sebaiknya anda hindari.Sebab siapa tahu barang tersebut hasil dari pencurian, dan anda bisa dituduh sebagai penadah barang curian.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide Dan Penulisan saya mohon maaf. Jangan lupa baca juga 4 Kiat Jitu yang Harus diketahui Sebelum Membeli Laptop.

Share :

Baca Juga

Tips Menjaga Video Marketing Anda Ramah SEO
Kelebihan Digital Print Dibandingkan Percetakan Konvensional
Anda Mau Coba Melamar Kerja? Sebaiknya Anda Baca Dulu Tips Ini!

Alam

Tanaman Bambu China Berbiji Setiap 120 Tahun Sekali

Komputer

Cara Membuat Efek Hujan di Foto Dengan Photoshop

Adsense

Perjalanan Online Saya Menjadi Seorang Publisher Adsense

Opini

Merenungi Pesawat Hercules Tua Yang Jatuh

Bisnis Online

6 Hal Yang Mempengaruhi Harga Jual Blog / Website