vps murah

Home / Bisnis Online / Blogger

Kamis, 5 Juni 2014 - 15:20 WIB

Tips Berjualan di Toko Online Agar Pembeli Tertarik Dan Membeli

Halo juragan… Bisnis toko online adalah salah satu cara mudah mencari uang di internet asalkan kita telah mengasai trik-triknya. Jika tidak, maka akan sulit mendapatkan pembeli. Mungkin saya juga akan segera meluncurkan toko online beberapa bulan ke depan, insyaAllah.

Kali ini saya ingin menyampaikan tips singkat namun penting agar kita bisa mendapatkan pembeli dengan mudah.

Ketika anda mulai meluncurkan toko online anda di internet, pertama-tama anda harus bisa menjawab pertanyaan berikut ini.

Mengapa pengunjung mau membeli produk/dagangan di toko online anda?
Jawabannya adalah: karena pengunjung tertarik dengan produk anda. Itu saja!

Oleh karena itu agar semua pengunjung toko online anda tertarik dengan produk anda, maka anda harus membuat bagaimana agar produk anda tersebut tampak menarik.

Bagaimana caranya agar produk tampak menarik?
Inilah tantangan pertama anda.

Misalnya jika anda berjualan pakaian secara online, maka carilah seorang model cantik/menarik untuk mengenakan pakaian dagangan anda, lalu potretlah dan pajang di toko online anda. Pakaian jelek jika dikenakan oleh seorang model cantik/tampan/gagah maka akan menjadi lebih keren daripada pakaian yang hanya digantung saja.

READ  Keuntungan Update Artikel Pagi Hari

Anda tidak rugi membayar 100 ribu ke tetangga anda yang cantik / tampan untuk dijadikan model. Atau anda sendiri juga boleh yang jadi model hehehe 😀

( i ) Sebagai contoh gambar di bawah ini. Lebih menarik mana sepotong kemeja coklat tersebut dikenakan oleh cewek cantik atau hanya digantung saja di cantolan? Saya yakin anda bisa menjawabnya dengan benar.

Tantangan kedua adalah, buatlah pembeli percaya dengan anda

Meskipun produk anda tampak menarik, pengunjung toko online anda belum tentu mau membeli karena mereka takut tertipu. Hal itu wajar karena sekarang banyak penipuan secara online di internet.

Cara menghapus keraguan pembeli sangatlah mudah. Yaitu, buatlah akun facebook. Pasanglah foto asli anda dengan penampilan sopan. Tampilkan keluarga anda secara publik. Tulislah kata-kata bijak di status anda. Hindari kata-kata kurang sopan dan perilaku-perilaku negatif di facebook yang memicu orang tidak percaya kepada anda. Intinya: tunjukkanlah melalui facebook bahwa anda adalah seorang yang jujur dan bisa dipercaya.

Nah, setelah itu pasanglah profil facebook anda di website toko online anda. Jika ada pembeli yang tertarik ingin membeli produk anda, maka biasanya mereka akan mengunjungi profil facebook anda. Dan jika perilaku anda di facebook bisa dipercaya, maka pembeli akan mulai bertanya kepada anda di facebook.

READ  Cara Judul Postingan Blog Buku Harian Bisa Seo Friendly

Dan disinilah letak keberhasilan anda. Pengunjung yang sudah mau menanyakan produk anda di facebook kemungkinan 90% akan membeli produk anda.

Tugas anda terakhir adalah menjawab pertanyaan pembeli. Itu saja! Anda tidak perlu mengaku jujur karena pembeli sudah tahu bahwa anda orang jujur ketika mereka melihat facebook anda.

Anda juga tidak perlu memuji-muji produk anda sendiri karena pembeli sudah tertarik dengan produk anda yang dikenakan oleh model yang luwes dan pantas. Jika tips ini anda terapkan dari sekarang, maka bukan tidak mungkin anda bisa sukses dengan cepat melalui toko online.

^^ Sekian dulu tips yang bisa saya sampaikan buat teman-teman tentang cara agar pembeli tertarik dengan produk anda dan mau membeli produk anda. Jangan lupa baca juga Cara Berjualan di Internet Paling Mudah Dengan Toko Online.

Share :

Baca Juga

Blogger

Cerita Lucu Seorang Blogger Cewek Minum Teh Panas

Adsense

Cara Menyeimbangkan Kinerja Iklan Adsense di Blog

Bisnis Online

Begitu Sulitnya Menjadi Blogger Kaya Raya

Blogger

Cara Berhenti Menerima Email Notifikasi Komentar Blogger

Blogger

Berapa Umur Blog Mulai Tampil Normal di Google?

Blogger

Desain Website Lebar Tapi Ruang Artikel Minimalis

Blogger

Blog Juragancipir Sebagai Ajang Promosi Gratis

Blogger

Bagaimana Cara Bisa Menjadi Penulis Profesional