vps murah

Home / Diary

Minggu, 29 Juni 2014 - 11:27 WIB

Tips Berbuka Puasa Ramadhan Paling Baik dan Benar

Halo juragan… Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1435 hijriyah dan semoga ibadah kita semua diterima olehNya di bulan yang suci ini.

Kali ini saya mau berbagi kepada teman-teman muslimin wal muslimat mu’minin wal mu’minat tentang cara berbuka puasa yang baik agar badan kita tetap sehat dan kuat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasanya.

Cara ini selalu saya gunakan setiap kali bulan puasa tiba dan telah menjadi kebiasaan keluarga saya dalam berbuka puasa dari tahun ke tahun selama sebulan penuh.

1. Ketika kita hendak menyantap hidangan buka puasa, pertama kali adalah minum air manis. Air manis ini bisa berupa teh manis hangat, es teh manis, susu, dan minuman lain yang rasanya manis.

READ  Kebahagiaan Jaman Dahulu Yang Tidak Ditemukan Saat ini

Tujuannya adalah untuk memulihkan stamina kita dengan cepat. Karena selama seharian tidak ada nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, maka gula akan menciptakan energi instant bagi tubuh kita.

2. Setelah meminum air manis, barulah kita melakukan sholat maghrib.

3. Selepas sholat maghrib tugas berikutnya adalah makan nasi. Tapi ingat, jangan makan nasi terlalu banyak agar tidak kekenyangan yang bisa membuat tubuh menjadi lemas. Karena setelah perut seharian kosong lalu diisi dengan makanan secara tiba-tiba, maka hal itu akan membuat perut kekenyangan dan tubuh menjadi lemas.

READ  [ Kisah Nyata Saya ] , Dari Pengusaha Junior Hingga Pengangguran Berat

Sebaiknya makanlah nasi setengah porsi dari biasanya saja dan setelah itu makan sepotong buah, misalnya sepotong pisang atau semangka.

4. Tugas berikutnya adalah shalat tarawih sampai selesai.

5. Sepulang dari tarawih kita makan lagi, yaitu makan kolak pisang atau es buah segar, atau makanan sampingan lainnya yang telah kita sediakan sejak tadi sore.

( i ) Jika kita mengikuti jadwal teratur yang telah kita buat ketika sedang melaksanakan ibadah puasa, maka insyaAllah aktivitas keseharian kita akan normal seperti hari-hari biasanya tanpa ada keluhan apapun.

^^ Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Beberapa Bisnis Online Yang Efektif Selama Bulan Puasa.

Share :

Baca Juga

Blogger

Cerita Lucu Seorang Blogger Cewek Minum Teh Panas

Adsense

Masih Trauma Menjalankan Google AdSense

Diary

Indahnya Kehidupan Kerajaan Hewan di Hutan Rimba Belantara

Diary

Peri Cantik Penggembala Ikan

Blogger

Bagaimana Jika Orang Sekampung Blogger Semua?

Diary

Jagad Raya

Blogger

Update Artikel Kurang Menarik Lalu Dihapus Lagi

Diary

One Thing That Force Me To Keep Write Article