vps murah

Home / Adsense

Rabu, 18 Juni 2014 - 07:30 WIB

Tips Belajar Sukses di Google Adsense Paling Cepat

Halo juragan… Untuk meraih sukses di google adsense kita perlu belajar, tidak hanya sebatas update artikel dan menaikkan trafik saja. Bahkan mempelajari cara kerja google adwords seperti riset keyword untuk mencari HPK tinggi dan mencari pesaing rendah juga belum cukup. Karena masih ada lagi resep sukses lainnya. Dan tanpa belajar menuju sukses, kita tidak akan pernah sampai di tempat sukses.

Dari sekian banyak cara-cara meraih sukses yang pernah kita pelajari, kita bisa menggolongkannya dengan dua cara, yaitu cara cepat dan cara lambat.

( i ) Cara lambat adalah kita belajar sendiri untuk menemukan trik atau cara optimasi adsense yang terbaik sesuai pengetahuan kita masing-masing. Misalnya seperti yang saya sebutkan di atas yaitu: riset keyword untuk menentukan niche blog, update artikel dan optimasi SEO, membaca di blog sana-sini yang membahas per-adsensean, dan sebagainya.

( i ) Sedangkan cara cepat adalah belajar dari publisher adsense yang sudah sukses.

( ! ) Tapi harap diingat, CARA CEPAT YANG INSTANT TIDAK ADA. Semuanya perlu proses. Hanya saja cara cepat yang saya maksud ini lebih mudah jika dibandingkan dengan cara lambat yang saya sampaikan di atas.

Akan tetapi bagaimanapun juga cara lambat seperti di atas juga perlu kita pelajari agar kita mengerti lebih jauh tentang seluk beluk dalam bermain adsense.

Seperti apa cara cepat belajar sukses di adsense?

Caranya adalah kita menirukan publisher adsense yang sudah sukses. Kita bisa menemukan publisher sukses di list adsense success story di google untuk kita tirukan suksesnya.

Bagaimana cara menirukan sukses mereka?

Cukup sederhana dan mudah. Pertama buatlah akun google baru dengan nama anda yang sesuai dengan nama penerima pembayaran adsense. Lalu undanglah akun baru anda tersebut sebagai penulis di blog yang anda gunakan bermain adsense. Jadi nantinya anda punya akun google dua dengan nama dan data-data yang sama persis. Dan saya sudah melakukan itu, karenanya saya berbagi pengalaman kepada teman-teman.

Tidak baik sebuah ilmu digunakan sendiri tanpa disebarkan ke teman-teman lain yang membutuhkan. Sekedar penyemangat buat teman-teman, saya telah menerapkan cara ini dan hasilnya menyenangkan. Google melaporkan di akun adsense saya bahwa setiap minggu pendapatan adsense saya mengalami kenaikan secara konsisten meskipun trafik blog saya merosot sebesar 40%.

Nanti silakan baca juga ceritanya di Tips Adsense – Google Memonitor Perkembangan Earning Anda.

READ  Faktor Penyebab Iklan Adsense Kurang Relevan Dengan Konten

Setelah anda memiliki akun google baru, langkah selanjutnya ikutilah setidaknya 5 orang publisher sukses dengan mem-follow blog mereka menggunakan profil google yang baru anda buat. Namun mereka tidak ada satupun yang menggunakan blogger, semuanya menggunakan wordpress dengan selfhosting. Jadi anda tidak bisa memfollow blog mereka begitu saja.

Bagaimana cara memfollow blog mereka?

Silakan baca Cara Mem-follow/Menjadi Followers Blog Lain.

Mengapa harus memfollow dengan akun google baru?

Kita ini bertujuan untuk mengintip cara kerja mereka (publisher sukses) selama seminggu atau sebulan. Setelah tahu rahasia mereka, maka kita bisa meng-unfollow lagi dan selanjutnya mem-follow publisher sukses satunya. Namun jika kita menggunakan akun google yang lama maka kita tidak bisa meng-unfollow lagi karena sudah terlalu banyak blog-blog teman yang kita follow. Itulah tujuan kita membuat akun google baru.

Tapi selain itu, akun google yang baru ini nantinya juga kita gunakan untuk update di blog kita selama suka mengintip, sehingga profilnya sesuai dengan profil kita yang satunya. Jadi satu blog ada dua penulis dengan nama yang sama pula. Dan kita harus sering-sering mengintip publisher-publisher sukses lain-lainnya untuk kita sedot ilmunya.

Apa yang kita sedot dari mengintip publisher sukses?

Inilah kunci keberhasilan kita. Semua tergantung daya serap kita masing-masing dalam menimba ilmu. Sebagai contoh, berikut ini pelajaran yang saya petik dari mengintip para publisher sukses.

1. Pertama adalah kita harus mempelajari tampilan web, tata letak iklan, dan format warna pada iklan. Lalu cari tahu bagaimana ketiga faktor tersebut bekerja. Nah, formula ini bisa kita gunakan untuk meracik tampilan web, tata letak serta format iklan di blog milik kita sendiri. Semua resep yang ada di blog milik publisher sukses tersebut kita boyong ke blog kita.

2. Kedua adalah kita harus tahu berapa jumlah artikel yang mereka update dalam sehari dan apa topik yang mereka tulis. Dari kelima publisher yang anda intip pasti ada salah satu publisher yang topiknya mirip blog anda. Bahkan saya paling suka mengikuti publisher sukses yang blognya ber-niche gado-gado seperti blog saya 😀

Nah, tirukan jumlah artikel yang mereka update setiap hari, berapa panjang karakter setiap postingan, bagaimana rutinitas atau frekuensi update harian, dan sebagainya, lalu boyong semuanya ke blog anda. Paksakan agar diri anda bisa melakukan seperti itu, karena tidak ada orang sukses dengan cara santai. Orang lain bisa mengapa anda tidak bisa?

READ  3 Trik Mengoptimalkan Pendapatan Adsense Yang Bisa Anda Coba

Bahkan saya pernah menanyakan melalui facebook publisher yang saya intip, ia update puluhan artikel perhari seorang diri tanpa pembantu. Oleh karena itu saya terinspirasi mereka dan sekarang saya mampu menulis 10 artikel orisinil perhari dengan enteng. Caranya adalah tulislah apa saja yang kita tahu. Itu saja! Oleh karena itu nanti sempatkan juga membaca Bisakah Anda Menulis 10 Artikel Orisinil Perhari di Blog?

3. Ketiga adalah cari tahu dimana letak kekuatan website mereka di mesin pencari. Misalnya, berapa backlink yang mereka miliki (lihat di backlink checker), berapa alexa rank website mereka, berapa jumlah artikel yang mereka miliki (periksa di google search), bagaimana mereka menerapkan seo onpage, dan sebagainya, lalu buatlah blog anda seperti itu.

Tapi mayoritas mereka tidak memiliki banyak backlink, alexa rank juga tidak terlalu langsing, hanya saja mereka memiliki artikel yang sangat banyak. Oleh karena itu saya menyimpulkan bahwa seorang publisher berpotensi untuk sukses di adsense jika mampu update artikel orisinil dalam jumlah banyak setiap hari. Silakan baca selengkapnya di Ciri-ciri Calon Publisher Sukses di Google Adsense.

^_^ Sebenarnya masih ada lagi yang ingin saya sampaikan kepada teman-teman tentang tips belajar sukses dengan cepat di google adsense ini, namun karena artikel ini sudah terlalu panjang dan melebihi batas karakter maksimal, maka saya terpaksa menutup sampai disini dulu. InsyaAllah lain kali kita sambung lagi.

Tapi jika anda bisa melaksanakan lebih dulu tips di atas, maka saya yakin anda akan sukses dengan cepat di adsense dan setidaknya bagi yang blognya bertrafik rendah akan tersenyum setiap tanggal 21. Artinya anda bisa payout setiap bulan. Karena anda akan segera mengetahui kelemahan di blog anda dan menemukan kunci sukses yang paling tepat bagi diri anda sendiri. Setiap orang memiliki kunci sukses yang berbeda-beda.

^^ Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua. Jangan lupa simak juga “tukang angon bebek” bisa mendapatkan ratusan juta perbulan dari adsense, silakan baca di Kisah Sukses Publisher Adsense Indonesia Eka Lesmana Asal Semarang.

Share :

Baca Juga

Adsense

Tips Mengelola Blog Adsense Anda Menjadi Lebih Menghasilkan

Adsense

Tanya: Bagaimana Cara Sign Up di Adsense Dan Apa Syarat2nya?

Adsense

Keuntungan Memasang Unit Iklan Adsense Responsive di Blog

Adsense

Tips Memilih Keyword dan Menentukan Situs Untuk Adsense

Adsense

Ibu Guru SD Sukses di Google Adsense Hanya Dengan Buku Harian

Adsense

2 Penyebab Turunnya Pendapatan Adsense Dan Cara Mengatasinya

Adsense

Tips Mengoptimalkan Google Adsense Dengan Pengujian A/B

Adsense

Tahukah Anda 6 Tantangan Dalam Bermain Adsense?