Tips Ampuh Mencegah Resiko Diabetes Melitus Tipe 2 Dengan Bersepeda Pancal

Suatu penelitian yang sangat mengejutkan di mana telah dilakukan oleh suatu Universitas yang ada di Denmark, membuktikan jika dengan melakukan kegiatan bersepeda, nantinya bisa membantu dalam mencegah timbulnya penyakit diabetes tipe 2.

Pada hasil studi yang telah dipublikasikan pada Jurnal PLOS Medicine tersebut tertulis jika dengan melakukan olahraga bersepeda, baik itu menggunakannya untuk alat transportasi ke tempat kerja, sekolah, atau hanya sekadar untuk rekreasi saja, bisa membantu dalam mencegah timbulnya resiko diabetes tipe 2.

Simak juga Olahraga Bersepeda Ternyata Sangat Penting Buat Kesehatan.

cewek-bersepeda
Image by Sportku.com

Pada penelitian tersebut, telah melibatkan sebanyak lebih dari 24 ribu pria dan juga melibatkan lebih dari 27 ribu wanita, di mana keduanya itu memiliki usia yang berkisar antara 50 hingga 65 tahun di Denmark.

Tak tanggung-tanggung, penelitian ini berjalan dengan sangat lama, hingga 5 (lima) tahun. Hasil akhirnya didapat jika orang yang jarang melakukan olahraga sepeda, maka kemungkinan besar lebih mudah untuk terserang diabetes tipe 2 nantinya. Beda halnya jika peserta ini menghabiskan akhir minggu dengan bersepeda, maka, resiko terkena diabetes tipe 2 bisa semakin berkurang.

Beda halnya dengan orang yang mempunyai kebiasaan bersepeda, maka, 20 persen lebih kecil kemungkinannya untuk bisa terserang oleh penyakit diabetes tipe 2, dibandingkan dengan mereka yang jarang melakukan olahraga bersepeda.

Lebih baiknya lagi, jika kegiatan bersepeda ini bisa dilakukan secara rutin menjadi aktivitas sehari-harinya, bahkan malah lebih bisa sehat, namun yang perlu diperhatikan, selalu sisakan 1 hingga 2 hari untuk bisa beristirahat, tidak baik apabila setiap hari berolahraga secara terus-menerus.

Ilmuwan itu menyatakan jika masa depan dari pencegahan diabetes itu sendiri bergantung pada tindakan masyarakat nantinya. Akankah masyarakat akan menerapkan gaya hidup yang sehat atau malah justru gaya hidup yang kian memburuk disertai makan makanan yang tidak sehat.

Perlu Anda ketahui sebelumnya, jika penyakit diabetes ini semakin sering menyerang semua kalangan, bahkan kalangan muda. Penyakit ini juga kian ditakuti karena orang mudah diserang oleh penyakit yang satu ini.

Karena, sebenarnya, sekarang ini sebanyak 2/3 pengidap diabetes, tidak mengetahui alias tidak menyadari apakah dirinya sedang menderita diabetes atau tidak. Jangan lupa baca juga Olahraga di Malam Hari Baik atau Buruk? Yuk Simak Penjelasan Berikut ini.

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.