Tips Ampuh dan Alami Mengobati Amandel Tanpa Operasi

Halo juragan, apa kabar? Seperti biasanya pada kesempatan kali saya akan berbagi tips kesehatan untuk pembaca semua. Untuk topik kali ini, mengenai cara mengobati penyakit amandel tanpa operasi.

Ada beberapa bahan alami yang berkhasiat untuk mengobati penyakit amandel. Daripada penasaran, oke langsung saja silahkan disimak informasi detailnya di bawah ini.

sakit-amandel

Bahan Alami Untuk Mengobati Amandel

  1. Mengkudu

Memanfaatkan mengkudu sebagai obat untuk mengobati amandel adalah salah satu alternatif yang tepat. Caranya yaitu dengan menggunakan air hasil perasan buah mengkudu kemudian ditambahkan dengan madu. Minumlah secara teratur air perasan tersebut agar amandel dapat segera diatasi.

  1. Jeruk Nipis

Gunakan air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air kapur sirih sebagai obat untuk menyembuhkan amandel anda. minumlah sesaat sebelum tidur secara rutin.

  1. Banyak mengkonsumsi air putih

Kondisi tubuh yang sedang tidak fit menjadi salah satu pertanda bahwa anda kurang minum air putih. perbanyaklah konsumsi minuman air putih yaitu 8 gelas perhari agar tubuh anda menjadi lebih sehat.

  1. Banyak mengkonsumsi vitamin C

Mengkonsumsi vitamin C dapat mengembalikan sel-sel tubuh anda yang rusak. Sehingga anda akan lebih segar kembali ketika kebutuhan vitamin C sudah tercukupi.

  1. Bawang Merah

Bawang merah mampu meredakan peradangan yang disebabkan oleh amandel. Sehingga bawang merah ini menjadi salah satu obat yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan amandel. Caranya yaiu anda hanya perlu memakan bawang merah yang sudah selesai dikupas dengan bersih.

  1. Kulit Manggis

Kulit manggis memang memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu untuk mengobati amandel. Caranya yaitu anda hanya perlu menyiapkan sekitar kurang lebih 15 kulit buah manggis yang sudah kering, lalu rebuslah kulit tersebut sampai mendidih. Gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur, bukan untuk diminum. Simak juga Khasiat Luar Biasa Buah Manggis Buat Ibu Hamil.

  1. Jahe

Jahe juga memiliki fungsi yang hampir sama dengan bawang merah yaitu meredakan inflamasi atau peradangan akibat amandel. Caranya yaitu dengan membuat air rebusan jahe lalu meminumnya. Anda bisa menambahkan sedikit madu agar rasanya menjadi lebih enak.

  1. Madu

Madu dipercaya memiliki banyak khasiat dalam mengobati berbagai penyakit, salah satunya yaitu amandel. Anda hanya perlu mengkonsumsi madu baik secara langsung atau dengan mencampurkannya dengan makanan atau minuman lain.

Terimakasih dan silahkan mencoba. Jangan lupa ketahui juga Tips Mengobati Sakit Tipes Secara Alami Dan Aman.

Bagikan:
15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.