vps murah

Home / Blogger

Rabu, 1 Januari 2014 - 15:07 WIB

Tips Agar Blog Bertrafik Tinggi Yang Harus Anda Tahu

Halo juragan… Jika kita cermat, sebenarnya google terus menyempurnakan algoritmanya setiap hari, minggu, maupun bulan. Perubahan hasil pencarian selalu berubah-ubah, terutama menjelang akhir 2014 kemarin hingga memasuki 2014 ini, dan tentunya selamanya akan terus berubah. Perubahan demi perubahan akan terus dilakukan setiap saat oleh google terhadap algoritmanya.

Saya melihat artikel saya posisinya turun naik di search engine, namun trafik blog tetap stabil meskipun peringkat masing-masing halaman tidak menentu. Hal ini membuat saya terinspirasi untuk mencari tahu apa penyebabnya dan bagaimana cara menghadapinya. Tujuannya adalah agar blog kita terus naik trafiknya.

* Akhirnya saya browsing ke blog-blog luar negeri yang bertrafik tinggi. Saya menemukan banyak website yang histatsnya menunjukkan visitor online hingga sebanyak 30 ribu visitor online. Dan itu bukan hanya satu atau dua website, tetapi puluhan website yang semuanya bertrafik seperti itu. Sebuah trafik yang gila. Banyak juga blog dari keluarga blogspot yang menunjukkan visitor online ribuan.

Anda ingin melihat seperti apa trafik blog mereka? Disana anda akan melihat perjalanan trafik visitor yang luar biasa cepat.

Pertama anda saya kasih contoh blog dengan trafik yang paling rendah saja. Yaitu hanya sekitar 2000 visitor online. Silakan lihat disini, Higirl USPadahal blog ini memiliki angka alexa lebih dari 17 juta. Gile apa alexa segitu bisa punya trafik….. tapi itulah faktanya.

Dan jika anda ingin melihat blog dengan pengunjung mencapai hampir 100 ribu visitor online silakan klik disini bumq.com. Tapi situs ini sepertinya situs pengelola periklanan. Sayangnya website ini menggunakan bahasa Thailand, sehingga saya tidak akan ngerti tulisannya.

READ  Tantangan Main Adsense Blog Indo Gado-gado

Padahal, puluhan blog bertrafik tinggi yang telah saya intip tersebut berpagerank rendah atau tidak terlalu tinggi, dan mereka memiliki angka alexa yang tidak terlalu ramping. Bahkan banyak yang memiliki angka alexa ratusan ribu hingga satu juta.

Mengapa mereka bisa memiliki trafik setinggi itu?

Jawaban inilah yang kita cari. Jawabannya bervariasi.

( 1 ) Untuk website Higirl US di atas saya tidak tahu jawabannya. Website itu penuh misteri dari mana sumber trafik yang mereka dapat, karena jumlah artikel mereka hanya sedikit tapi memiliki trafik tinggi luar biasa. Bisakah anda memecahkannya?

( 2 ) Untuk website bumq.com, saya hanya bisa memprediksi trafik berdasarkan profil situsnya saja karena mereka memblokir informasi pengguna agar tidak bisa saya intip. Dugaan saya, sepertinya bumq.com mendapat trafik dari klien-kliennya, seperti pengiklan dan publisher yang tersebar di negara Thailand.

Bagaimana agar blog anda bertrafik tinggi seperti mereka?

Inilah tips yang akan saya bagikan, berasal dari pengalaman pribadi. Kita tidak memiliki klien seperti bumq.com. Kita tidak memiliki komunitas seperti facebook, twitter dan google+. Tetapi kita ingin punya blog bertrafik tinggi, maka satu-satunya cara adalah meningkatkan kerja keras kita sendiri, yaitu;

( i ) Perbanyak frekuensi update
Kita harus bisa update artikel orisinil dalam jumlah yang banyak setiap hari. Tulisan apa saja bisa kita muat ke dalam blog. Dan tentunya tulisan kita harus orisinil semua. Tulisan apapun jika orisinil dan jumlahnya banyak, maka akan mendapat trafik yang banyak pula. Intinya, kita harus memiliki postingan orisinil yang sangat banyak. Itu saja! ( i )

READ  Desain Web Terkini Paling Cocok Untuk Publisher Adsense

Setiap hari kita harus menulis dan menulis, memposting dan memposting, kerjaannya kita di blog hanya membuat postingan sebanyak-banyaknya. Itu saja!

Kesimpulan:

Jika anda ingin memiliki blog bertrafik tinggi, maka anda harus bisa menulis artikel orisinil sebanyak-banyaknya. Jika anda adalah seorang blogger fulltime, maka anda harus setiap hari menulis dan menulis di blog. Trafik blog anda tergantung kemampuan anda sendiri dalam menulis di blog. Nasib blog anda terletak di tangan anda sendiri, bukan terletak di tangan pembaca.

* Bisakah anda melakukan update artikel sehebat mereka yang sukses? Kenapa tidak?! Saya yakin 100% anda bisa! Asalkan anda tidak malas. Anda adalah orang yang cerdas, manfaatkanlah kecerdasan yang anda miliki untuk menulis. Dengan demikian, maka anda akan memiliki blog bertrafik tinggi dan sekaligus menjadi orang yang bermanfaat bagi anda sendiri dan juga bagi para pembaca.

( * ) Ini saja info pertama saya di tahun 2014 ini tentang cara terbaru meningkatkan trafik blog paling ampuh. Jangan lupa anda membaca artikel-artikel lain di blog ini yang lebih bermanfaat bagi anda. Tetaplah kursor anda melayang-layang di blog ini, terima kasih ^^.

Share :

Baca Juga

Blogger

Persiapan Upgrade Shared Hosting Untuk Nambah Space

Blogger

Pengertian SEO Untuk Blogger Pemula

Adsense

Kesalahan Memilih Nama Domain Blog Niche Adsense

Blogger

Tahukah Anda Web Hosting Gratis Terbaik Tanpa Iklan?

Blogger

Cara Test Template Resposive Blog Anda Secara Online

Blogger

Akun Saya di Kompasiana Adalah Resta Lidya

Blogger

Ini Lho, Belajar Memulai Menulis Artikel Bahasa Inggris Yang Benar

Blogger

Cara Memasang Badge Profil Google Plus di Blog WordPress