Tips Agar Adsense Bisa Menjadi Penghasilan Utama Anda

Halo juragan… Banyak bisnis online yang bisa menjadikan sebagai sumber penghasilan utama kita. Namun semua itu tidak akan terwujud tanpa adanya rencana yang matang disertai usaha dari kita sendiri. Salah satu bisnis online yang memungkinkan untuk kita tekuni adalah sebagai publisher adsense. Asalkan kita ada niat menjadikan adsense sebagai penghasilan utama, insyaAllah itu akan terwujud.

Seperti kita ketahui, dari 2 juta publisher adsense yang tersebar di planet bumi, mereka ada yang sukses dan banyak juga yang tidak sukses alias masih dalam perjuangan. Salah satunya adalah saya sendiri yang sedang berjuang untuk menjadikan adsense sebagai penghasilan utama, karena saya tidak punya pekerjaan lain.

Berikut ini ada tips sederhana yang bisa kita coba untuk menjadikan adsense sebagai sumber income, terutama bagi teman-teman yang tidak memiliki pekerjaan tetap, karyawan swasta, pebisnis freelance, dan sebagainya, dimana kita memiliki waktu luang cukup banyak.

1. Fokus pada satu bidang

Jika adsense bermain adsense di blog, fokuskan konsentrasi anda di blog tersebut. Jika anda mempunyai banyak blog, maka semuanya harus dikel;ola dengan baik. Tapi jika anda tidak mampu mengelola banyak blog karena beberapa faktor, maka sebaiknya fokus di satu blog saja.

Jika sudah mendapatkan penghasilan rutin setiap bulan, maka anda boleh mengembangkan optimasi adsense via yotube alias menjadi mitra youtube. Lumayan, youtube bisa memberikan penghasilan tambahan jika anda telah memiliki seribu video di youtube. Hari ini saya masih memiliki lebih dari 100 youtube saja, tetapi sudah ada penghasilan yang masuk setiap hari meskipun sedikit.

2. Dapatkan kemampuan menciptakan artikel orisinil dalam jumlah banyak

Membuat artikel orisinil bukanlah hal mudah, namun perlu belajar. Karena menulis adalah sebuah profesi dan keahlian. Oleh karena itu kemampuan membuat artikel orisinil merupakan tugas tersendiri yang harus kita miliki. Dan, janganlah hanya bisa membuat 1 artikel orisinil perhari, namun setidaknya 10 artikel perhari. Berprinsiplah anda seperti seorang penulis online yang menggantungkan nafkah dari menulis..

Banyak di luar sana tangan-tangan terampil yang bisa menulis puluhan artikel perhari. Jadilah anda seperti mereka.

3. Patuhi kebijakan program adsense

Tentu saja, ini adalah kewajiban nomor satu jika kita ingin sukses jangka panjang. Anda harus terus memperdalam pengetahuan tentang kebijakan program adsense. Semakin banyak yang anda ketahui maka akan semakin sedikit resiko di banned.

( i ) Sukses di adsense perlu proses dan waktu. Jika kita mau mengoptimalkannya dengan semangat ekstra tanpa mengesampingkannya, maka niscaya penghasilannya akan cepat mengalahkan gaji kita sebagai karyawan perusahaan. Setelah itu anda boleh meninggalkan pekerjaan tidak tetap anda dan fokus di adsense. Setidaknya hal ini mulai saya alami setelah sebelumnya bertahun-tahun hanya capek melulu, namun kini mulai merasakan hasilnya meskipun masih di bawah UMR Jawa Timur setiap bulannya.

^^ Demikian tips tentang cara agar adsense bisa menjadi sumber pendapatan utama kita, dan semoga anda sukses. Jangan lupa baca juga Bagaimana Asyiknya Bekerja di Internet Marketing?

Bagikan:
13 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.