vps murah

Home / Adsense

Sabtu, 14 Juni 2014 - 21:50 WIB

Tips Adsense – Google Memonitor Perkembangan Earning Anda

Halo juragan… Kecanggihan teknologi google adsense memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Google tidak hanya mengawasi jumlah klik dan tayangan serta kepatuhan terhaadap kebijakan program saja, tetapi juga memantau perkembangan pendapatan adsense dari jutaan publisher di dunia.

Saya baru saja dikejutkan oleh saran warna hijau yang muncul di antarmuka adsense, dan itu adalah saran unik yang pertama kali saya melihatnya sejak hampir 5 tahun menjadi publisher adsense. Sayangnya saya tidak mengambil screenshotnya karena saya mengira saran tersebut tidak akan hilang setelah saya ikuti. Tapi ternyata saran tersebut menghilang setelah saya terapkan dengan mengklik “Terapkan”.

Saran ini muncul karena saya kemarin mencoba merubah teknik pengoptimalan di akun adsense yang ternyata menurut google berpotensi menurunkan pendapatan. Dalam saran unik tersebut saya diberitahu tentang berapa persen perkembangan penghasilan atas teknik pengoptimalan yang saya lakukan sebelumnya.

Saran tersebut bertuliskan “percobaan iklan” yang rupanya mengarah terhadap perubahan setelan iklan yang saya lakukan kemarin. Setelan iklan yang sebelumnya ternyata lebih optimal untuk tren jangka panjang. Sedangkan perubahan setelan iklan yang saya lakukan kemarin berdampak buruk terhadap penghasilan menurut google.

READ  Cara Mengetahui Kode MTCN Google Adsense Terbaru 2014

Bahkan, google mengembalikan setelan iklan baru ke setelan iklan lama di akun adsense saya sebelum saya mengembalikannya sendiri. Hal ini saya ketahui dari iklan yang di klik pengunjung adalah iklan setelan lama, padahal saya masih menggunakan setelan baru dan belum merubahnya ke setelan lama. Tidak jarang ada klik iklan dengan BPK di atas $1 pada setelan lama.

Apa setelan iklan terbaik menurut google?
Yaitu setelan jenis iklan teks dan gambar. Kemarin saya merubah beberapa unit iklan di blog ini ke hanya gambar, akhirnya google mengembalikan ke setelan teks dan gambar.

( ? ) Namun saya masih agak bingung dengan maksud dari “saran aneh” ini. Saya mengklik “Terapkan” di masing-masing saran, kemudian tertulis “anda telah melakukan, bagus”. Setelah itu 3 buah saran tersebut menghilang satu persatu. Hingga saat ini saya belum tahu persis seperti apa dan bagaimana saran tersebut bekerja.

READ  Hati-hati Dengan Traffic Source Pada Blog Kita

( i ) Trik-trik pengoptimalan adsense yang saya lakukan selama ini dan selalu saya bagikan kepada teman-teman ternyata berkinerja optimal untuk tren jangka panjang menurut google. Dalam saran di jelaskan bahwa pendapatan adsense mengalami kenaikan 7% dalam setiap minggu meskipun trafik blog ini mengalami penurunan tajam sejak seminggu terakhir.

Oleh karena itu saya selalu membagikan tips-tips kepada teman-teman setiap kali saya mendapatkan temuan baru terhadap pengoptimalan adsense. Tujuannya adalah agar kita bisa sukses secara bersama-sama.

Kesimpulan:
1. Gunakan setelan jenis iklan “teks dan gambar”.
2. Gunakan format iklan yang paling besar.
3. Serasikan iklan dengan blog
4. Ciptakan tampilan unik pada blog dan iklan
5. Buatlah pembaca senang melihat blog dan iklan anda
6. Dan jangan lupa terus tingkatkan trafik blog anda

^^ Sekian berita dari saya buat teman-teman, semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Mengelola Iklan Adsense di Dalam Blog Agar Maksimal.

Share :

Baca Juga

Adsense

Tips Terbaru Buat Blog Yang Layak Diapprove Adsense

Adsense

Surat Dari Google Yang Paling Bikin Semangat

Adsense

Cara Menentukan Ukuran Iklan Khusus Adsense Paling Benar

Adsense

Memacu Laju Pertumbuhan Earning Adsense Perlahan Namun Konsisten

Adsense

5 Hal Penting Dalam Membangun Blog Untuk Google Adsense

Adsense

Prakiraan Penghasilan Adsense Anda Bulan Desember

Adsense

Cara Meningkatkan Jumlah Klik Syah Iklan Adsense

Adsense

Bagaimana Cara Iklan Google Ditargetkan ke Pengguna Situs Anda?