Tingkatkan Trafik Tanpa Pusing Riset Keyword

Halo sobat setia JURAGANCIPIR.com kembali saya akan berbagi pengalaman tentang metode sederhana saya mendatangkan trafik tanpa harus terlalu rumit riset keyword.

Sebenarnya riset keyword memang sangat penting, akan tetapi seringkali meskipun kita sudah mengunakan tool ataupun cara yang melelahkan, ternyata target yang didapat masih jauh dari harapan.

Langsung saja ya, cara ini sudah saya uji dengan menggunakan sebuah blog niche dengan topik permasalahan mesin pompa air, yang mana blog tersebut saat ini masih berumur belum genap 3 bulan. Dan ini sebenarnya adalah lanjutan dari posting saya sebelumnya di blog Juragancipir yang membahas tentang cara optimasi blog umur sebulan langsung page one di SERP google.

Jika ulasan sebelumnya adalah mengenai teknik sederhana mendongkrak ranking menggunakan suntikan power backlink, maka ketika blog sudah berhasil duduk manis di halaman satu, tentu saja otomatis visitor akan datang meskipun belum seberapa.

Selanjutnya tinggal bagaimana kita mempertahankan posisi blog serta untuk memperluas jaring guna menangkap trafik dengan cara menambah konten yang memiliki potensi akan banyak dicari oleh pengunjung. Yaitu dengan syarat, blog sobat harus menyediakan kolom komentar yang dapat menampung berbagai opini maupun permasalahan dari pengunjung.

Cara yang saya lakukan adalah dengan membuat posting baru yang lebih tepatnya adalah merupakan jawaban dari pertanyaan pengunjung pada kolom komentar. Metode ini terbukti sangat jitu karena meskipun tanpa riset keyword, kita akan mengetahui apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh orang sehingga mereka sempat untuk mencarinya di google.

Satu hal yang dapat membuat posisi blog kita semakin kuat adalah pikirkan saja dengan logika, jika visitor organik bisa sampai pada salah satu konten dalam blog sobat, dan mereka meninggalkan komentar yang intinya sedang mendapat kesulitan dan menginginkan sebuah solusi, maka bisa di artikan bahwa ini adalah sebuah kesempatan bagi sobat untuk mencuri perhatian trafik yang haus akan informasi.

Kemudian jangan terlalu lama untuk menunggu, sebaiknya sobat langsung menjawab pertanyaan pengunjung dengan membuat posting terlebih dahulu dan selanjutnya barulah merespon pertanyaan pengunjung pada kolom komentar bahwa sobat telah membuat jawaban untuk pertanyaan tersebut dengan memberikan link yang mengarah pada postingan terbaru sobat.

Setelah saya amati, ternyata bukan hanya pengunjung yang bertanya saja yang akan mengikuti link tadi, namun setiap pengujung dengan persoalan yang sama dan tiba di konten sebelumnya, mereka juga akan mengikuti link yang dijumpai pada kolom komentar bila dirasa itu adalah jawaban yang sedang meraka cari.

Dengan menggunakan trik ini, blog saya yang masih berumur 2 bulanan saat ini telah memperoleh trafik yang cukup memuaskan meskipun pada awalnya hanya dengan beberapa posting saja. Lalu selanjutnya pengunjunglah yang akan memberikan sinyal, bahwa kita harus membuat konten baru yang mana konten tersebut sudah pasti berpeluang akan mendatangkan trafik walaupun tanpa perlu riset keyword ataupun mencari kata kunci dengan cara cara yang rumit.

Sekali lagi menurut analisa saya, trik ini hanya akan lebih efektif dipakai pada blog yang memiliki pembahasan satu topic, dan pastikan sobat juga menguasai apa yang sedang sobat tulis agar tidak terlalu sulit dalam membuat konten konten berikutnya yang bisa memberikan solusi dan jawaban tepat bagi pengunjung setia blog anda. Semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga Blogger Nekat Yang Sedikit Beruntung Dengan Cara Yang Konyol.

Bagikan:
32 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.