vps murah

Home / Alam

Selasa, 15 April 2014 - 22:53 WIB

Tim Dokter Selamatkan Singa Affrika Terluka Akibat Serangan Kerbau

Halo juragan… Sienna, seekor singa afrika betina berumur 11 tahun terancam binasa setelah terkena serangan tanduk kerbau liar afrika. Bagian antara perut dan paha singa robek menganga terkena serudukan maut tanduk kerbau jantan yang mengamuk.

Mengapa singa bisa kalah sama kerbau liar?
Pada dasarnya singa adalah predator kuat pemakan kerbau liar, namun kerbau adalah mangsa yang lebih kuat. Jika kerbau berani mencoba melawan, maka singa akan kalah kuat. Tidak mudah bagi seekor singa untuk bertahan hidup di alam liar karena mangsa mereka adalah sesama hewan liar yang juga kuat dan berpotensi membahayakan keselamatan singa itu sendiri. Inilah yang sedang terjadi di padang sabana afrika di negara Kenya. Kerbau melawan dan singa-pun tumbang oleh tanduk kerbau.

Tim dokter hewan segera diterbangkan dari Nairobi ke cagar alam Masai Mara Nature Reserve di Kenya, tempat dimana singa betina itu merintih kesakitan. Regu penolong ini datang tepat pada waktunya. Tangan-tangan terampil mereka bekerja dengan cepat dan profesional.

Misi ini berawal ketika staf di David Sheldrick Wildlife Trust, pusat rehabilitasi spesialis gajah, mendengar ada seekor singa betina terluka parah akibat terkena serangan tanduk kerbau jantan liar. Singa betina itu cedera parah, sementara ia tengah mengasuh anak-anaknya yang masih perlu menyusu ke sang induk.

Berkat kesigapan tim dokter hewan pimpinan Dr Njoroge dari Kenya Wildlife Trust, singa betina berhasil diselamatkan. Induk singa yang gagah berani dan pantang menyerah ini kembali membesarkan anak-anaknya. Setiap hari induk singa ini berjuang mencari makan dengan bertaruh nyawa tanpa rasa takut.

Kini Sienna bisa kembali berkumpul bersama anak-anaknya yang masih menggantungkan nasibnya kepada sang ibunda tercinta. Mereka hidup bahagia di tengah padang sabana afrika yang luas.

READ  Bagaimana Kebun Binatang Canberra Menghangatkan Hewan di Musim Dingin

Videonya silakan anda saksikan dibawah ini, From: DailyMail.co.uk.

READ  Kerjasama Yang Baik Sepasang Hewan Katak

Jangan lupa baca juga Sapi-sapi Ini Hidup Dengan Lubang di Perut.

Share :

Baca Juga

Alam

Platybelodon, Gajah Purba Hidup 20 Juta Tahun Yang Lalu

Alam

Tipe-tipe Gunung Berapi di Dunia

Alam

Pamukkale, Kolam Penyembuhan Unik di Turki

Alam

The Ledge, Kotak di Atas Menara Menakutkan dan Mengagumkan

Alam

Taman Bay The Bay di Singapura

Alam

Aneh! Gunung Kelud Meletus Trafik Blog Bergambar Gunung Kelud

Alam

Candi Angkor Wat di Kamboja Megah Dan Indah

Alam

Cara Menyewa Hotel Secara Online di Seluruh Dunia Via Agoda