Tidak Pandai Menulis Tapi Mau Jadi Blogger ?

Tidak pandai menulis tapi mau jadi blogger ???

Tidak ada yang mustahil di dunia ini. Segala sesuatu kalau dilandasi dengan niat yang baik dan tekad yang kuat pasti akan mudah untuk dicapai. Jadi bagi anda yang berniat menjadi seorang blogger tapi belum punya modal kemampuan menulis yang baik tidak usah berkecil hati. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengasah kemampuan menulis anda.

Bagaimana mengasah kemampuan menulis ?

Mengasah kemampuan menulis tidak dapat tercapai dalam 1 atau 2 hari saja. Butuh proses, latihan yang tekun dan tentu saja tindakan yang nyata. Jangan cuma punya niat tapi tidak pernah ada tindakan nyata sama sekali.

Untuk mengasah kemampuan menulis, anda dapat memulai dengan mengunjungi perpustakaan untuk menambah referensi kosa kata, cara merangkai kata dan gaya penulisan. Silahkan berkunjung ke perpustakaan seminggu sekali saja untuk meminjam 2 atau 3 buku yang anda gemari. Sebaiknya pinjamlah buku yang sesuai dengan niche calon blog anda nantinya. Bacalah buku yang anda pinjam dari perpustakaan di sela-sela waktu luang atau menjelang tidur.

Dengan sering membaca maka secara otomatis kosa kata anda akan semakin kaya,  kemampuan anda dalam merangkai kata-kata semakin baik serta anda akan menemukan gaya penulisan anda sendiri. Setiap blogger pasti punya gaya menulisnya masing-masing. Nah… Dengan sering membaca anda akan menemukan jati diri anda dalam menulis.

Namun jika anda malu atau malas untuk meluangkan waktu keluar rumah menuju ke perpustakaan, anda dapat merubah kunjungan anda ke perpustakaan dengan berkunjung ke situs berita online. Gunakan smartphone anda untuk mengunjungi situs berita online. Kunjungilah secara rutin situs tersebut untuk semakin memupuk semangat anda dalam memulai menulis, menambah referensi berita atau niche yang akan anda angkat pada blog pribadi anda.

Setelah dirasa kemampuan menulis anda meningkat. Mulailah dengan percaya diri menulis. Jika anda masih kurang percaya diri menulis di blog pribadi anda secara langsung, cobalah untuk menjadi kontributor di blog juragancipir ini. Jika tulisan anda diterima dan diposting oleh mbak indri maka tulisan anda sudah dapat dikatakan lolos uji dan layak baca.

Selamat mengasah kemapuan menulis anda !

Salam hangat dari admin www.terkonang.com

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.