Ternyata Nenek Asal Kab Ketapang Ini Berusia 150 Tahun, Rekor Baru?

Kabar baik sekaligus mengagetkan datang dari Provinsi Kalimantan Barat, tepatnya di Kec, Manis Mata, Kab Ketapang.

Hal tersebut dikarenakan terdapat seorang Wanita yang masih hidup dalam usia yang cukup lama alias Spektakuler, yaitu 150 Tahun.

Namun menurut tetua warga setempat, bahwa Datuk (panggilan untuk Sang Nenek) telah berusia lebih dari 150 Tahun, yaitu 170 Tahun.

Perihal benar atau tidaknya umur Sang Nenek, langsung di Klarifikasi oleh Anak ke 3 Beliau, yang juga berumur senja (78 Tahun).

Menurut penuturan Beliau, bahwa Sang Ibu ( Datuk/Nenek) memang telah hidup dari Zaman Penjajahan Belanda, dan membenarkan bahwa Umur Sang Nenek memang sudah 150 Tahun, bahkan mungkin bisa lebih.

Ketidakpastian antara umur 150 – 170 Tahun tersebut, dikarenakan Sang Nenek memang tidak memiliki Akta kelahiran dan data pendukung lainnya.

Bagi kalian yang penasaran dengan Datuk ini, berikut di lampirkan Photonya:

nenek-tertua
Sumber: @ezachairulridho

Sedangkan dibawah ini merupakan video dokumentasi, ketika mewawancarai Anak ke 3 Beliau.

Sangat berharap sekali, jika Sang Nenek dapat masuk sebagai Predikat Orang Tertua di Dunia, baik itu dari World Oldest Person Titleholders atau Guiness Book Of Record.

Namun sepertinya akan sulit dan berbelit-belit untuk melakukan itu semua, karena untuk mendaftarkan menjadi Predikat Orang Tertua di Dunia, harus menyiapkan segala data kelahiran untuk keperluan verifikasi kebenaran tersebut.

Namun jika saja Nenek umur 150 Tahun asal Kab Ketapang ini dapat masuk Top World Oldest Person Titleholders, maka beliau akan mendapat peringkat pertama yang langsung mematahkan rekor dari Jeanne Calment asal Perancis yang telah hidup selama 122 tahun, 164 hari.

wikipedia
Sumber: wikipedia.org/wiki/orang-tertua

Terlepas dari semua itu, sehubungan hadirnya artikel kali ini hanya semata-mata untuk menginformasi bahwa di Indonesia ternyata masih ada beberapa Manusia yang masih hidup selama beratus tahun.

Seperti Nenek Anami yang berasal dari Purwakarta, juga berumur 140 Tahun, namun gagal menorehkan namanya sebagai Orang Tertua di Dunia, dikarenakan tidak memiliki Akte Kelahiran dan data kelahiran yang mendukung.

Sepertinya hanya ini yang bisa di bagikan kepada kalian semua para pengunjung setia Juragan Cipir, kurang dan lebihnya dalam penyampaian artikel ini, kiranya mohon dimaafkan.

Semoga informasi ini bisa diliput juga oleh media besar. Amin

Akhir kata saya ucapkan terima kasih.

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.