Ternyata Insomnia Dapat Teratasi Dengan Cara Berdzikir

Hai..hai..hai. Masih semangat ya para juragan untuk menyimak artikel menarik dari juragan cipir. Kali ini artikelnya cukup menarik dan jarang ditemukan artikel seperti ini. Pernah mendengar kata insomnia ya para juragan sekalian. Bagi yang belum tahu, insomnia adalah kondisi sesorang sulit tidur. Kok ada juga ya seseorang yang mengalami kesulitan dalam tidur.

insomnia

Mungkin bagi sebagian besar orang tidur merupakan hal yang biasa-biasa saja dan itu secara alami. Ternyata orang yang mengalami insomnia ini pastinya tidak akan nyaman. Sebab sesorang dalam sehari sangat membutuhkan istirahat termasuk tidur.

Dengan tidur seseorang dalam tubuhnya terjadi relaksasi baik otot, tulang dan fikiran tentunya. Selain itu terjadinya regenerasi sel hingga yang lain sebagainya. Itulah kuasa Tuhan Maha Pencipta Semesta Alam.

Pertanyaan muncul “terus bagaimana cara mengobati atau mengatasinya”. Obat tidur pasti manjur namun bukan berarti nanti mujur ya orangnya nanti. Ya-ya-ya” itu pasti manjur hingga sulit bagun nantinya maaf bercanda dikit. Artinya jika menggunakan obat tidur nanti akan memiliki efek samping.

Dampak buruk yang didapat tentunya. Kita semua pasti tahu pada hal pada saat sebelum tidur dianjurkan untuk berdo’a dulukan. Ya itu yang akan dibahas kali ini. Cara mengatasi insomnia dengan berzikir. Cara praktisnya sebagai berikut:

1. Posisikan Tubuh Anda Terlentang

Dalam posisi ini orang tersebut bisa memposisikan yang paling nyaman dan rileks.

2. Pejamkan Mata Secara Perlahan

Pada saat tersebut jangan dipaksa mata langsung menutupnya, namun dilakuakan secara pelan-pelan. Hal ini bertujuan agar otot-otot baik didalam atau disekitar mata bisa kendor dan tidak tegang.

3. Lemaskan semua otot tubuh

Tadi belum cukup, harus ditambahi dengan menggerak-gerakkan alat tubuh untuk melemaskan tubuh. Bagian yang bisa dilemaskan dimulai dari kaki, betis, paha dan perut. Setelah itu bahu bisa digerak0gerakkan agar lebih reliks. Pada kondisi ini bisa menghitungnya dari 100-1 untuk kondisi tubuh yang lebih rileks.

4. Mengatur pernafasan

WAH semakin serukan. Dianjurkan dengan cara bernafas dengan lambat dan wajar. Selain itu harus merenugi hari ini. Setiap diri manusia ingin merasa yang lebih baik dari hal yang sebelumnya. Dengan nafas yang teratur tersebut jantung akan merasa rileks. Hal itu lebih meyakini akan kebesaran Allah SWT. Saya kutip Gan.. dalam sebuah ayat Al-Qur’an.

Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya,  maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditetapkan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda- tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berfikir. (QS. Az-Zumar: 42)“

Sekian artikel saya tentang cara mudah mengatasi insomania dengan dzikir semoga bermanfaat untuk yang mengiidap insomania maupun yang tidak dan diberikan kesehatan ya oleh yang Maha Kuasa.

Jangan lupa simak juga 4 Cara Mengenalkan dan Melatih Anak Berpuasa di Bulan Ramadhan.

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.