Terinspirasi Cara Menulis Artikel di Detik.com dan Kompasiana

Saya seringkali terinspirasi gaya menulis di situs detik.com, baik untuk artikel berita maupun artikel bertopik travel. Artikel bertopik berita di detik.com ditulis secara ringan, singkat dan tidak berbelit-belit, lalu dipublish. Selesai.

Untuk artikel bertema “Travel”, artikel di detik.com ditulis dengan gaya santai, terutama pada pembuatan “judul postingan”. Misalnya, “Asyiknya Jalan-jalan ke Tokyo Disneyland”, dan sebagainya.

terinspirasi-detik-com

Artikel-artikel ringan seperti itu telah mengajarkan kepada saya untuk bisa menulis artikel dengan cepat di blog. Bahkan terkadang bisa mencapai puluhan dan belasan artikel hanya dalam beberapa jam saja, meskipun hal itu hanya bisa saya lakukan kadang-kadang saja ketika ada waktu luang di depan komputer.

Bagaimana dengan Kompasiana?

Saya terinspirasi dengan “kecepatan update artikel” di situs kompasiana, yaitu mempublish artikel dalam “setiap menit”. Benar-benar sebuah kemampuan update yang gila 😀 Bayangkan jika hal tersebut terjadi selama sehari, seminggu, sebulan dan hingga setahun, maka sudah pasti ratusan ribu artikel akan kita miliki dan blog kita akamn menjadi cepat terkenal di internet maupun di kalangan pembaca.

Nah, sekarang pertanyannya adalah:

Apakah saya hanya terinspirasi saja melihat situs-situs hebat seperti itu?

Tentu saja tidak! Saya tidak hanya terinsiprasi saja! Namun lebih dari itu. Saya ingin mempraktekkan kehebatan-kehebatan yang dimiliki oleh situs-situs keren tersebut di blog ini sekarang juga. Tidak pakai nanti. Pokoknya gpl 😀

Jangan lupa teman-teman simak juga Tips Menulis Artikel Ringan Namun Berkualitas Untuk Blog Anda.

Bagikan:
14 Comments
  1. Supriyantocs

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.