vps murah

Home / Blogger

Jumat, 31 Oktober 2014 - 08:59 WIB

Terima Kasih Untuk Admin Blog Masrud.com

Halo teman-teman blogger dan juga para pembaca tercinta. Google adsense memfilter setiap kata-kata, kalimat dan makna dari suatu artikel yang terposting di blog/website milik publisher. Sekecil apapun hal-hal yang kita tulis akan dievaluasi dan direview oleh perayap adsense (mediapartners google) dalam hitungan sekejap.

Jika terdeteksi adanya issue pelanggaran kebijakan program, maka iklan adsense tidak akan tampil di postingan blog yang pada akhirnya bisa beresiko situs dibanned.
Salah satu penyebab iklan tidak tampil di postingan blog
Baru saja saya mendapat saran dari salah seorang teman kita, publisher adsense senior asal Nganjuk, Jawa Timur, yaitu mas M. Rudianto, admin dari www.masrud.com.
Saran dikirim via gmail yang berisi pemberitahuan tentang adanya salah satu postingan di blog ini yang iklan adsense-nya tidak bisa tampil.
Setelah saya periksa ternyata benar, dan penyebabnya adalah karena postingan tersebut melanggar kebijakan program adsense secara kontekstual. 
Sebenarnya topik dan makna dari postingan tersebut sama sekali tidak melanggar kebijakan program adsense, hanya saja ada “satu kata” pada judul postingan yang terdeteksi oleh sistem editorial google sebagai kalimat yang tidak diijinkan oleh kebijakan program, dan akhirnya permintaan iklan ditolak alias iklan adsense tidak bisa tampil.
Bagaimana cara mengatasinya?
Saya menghapus postingan tersebut, lalu saya mempostingnya lagi pada entry baru dengan judul yang berbeda. Saya hanya merubah satu kata saja pada judul postingan, dan juga merubah 3 kata pada artikel yang menyamai kata pada judul postingan tersebut.
Hasilnya? Iklan adsense bisa tampil dengan sempurna. Namun, beberapa jam kemudian iklan tidak muncul lagi. Kemudian saya membaca secara cermat artikel tersebut, dan ternyata google mungkin menganggapnya sebagai konten dewasa sehingga iklan GA tidak mau tampil. Akhirnya dengan terpaksa postingan tersebut saya hapus secara permanen.

READ  Belajar Menulis Artikel di Internet Tanpa Memiliki Blog / Website

Sekali lagi, terima kasih mas Rudianto untuk sarannya, dan juga terima kasih kepada kontributor mbak +Veronika Magdapuspita yang telah mengirim artikel-artikel kerennya di blog Juragan Cipir. Terima kasih juga kepada semua pembaca setia blog juragan cipir, semoga kalian semua dilimpahkan rejekinya oleh Allah SWT, amin.

About Masrud.com
Masrud.com adalah sebuah personal website yang dikelola oleh seorang webmaster asal Nganjuk, Jawa Timur, bernama +M. Rudianto . Website ini awalnya berplatform blogger, launcing sekitar pertengahan 2013 beralamat di http://bukawww.blogsot.com, namun akhirnya berubah menjadi www.masrud.com setelah diupgrade ke top level domain dan kini menggunakan self-hosting bermesin wordpress. 
Website Masrud.com merupakan blog sederhana namun memiliki peluang sukses cukup besar. Dengan frekuensi update yang teratur serta diikuti peningkatan server yang handal, maka saya memperkirakan beberapa bulan kedepan website ini harus bersiap-siap untuk mendapatkan top ranking dan menyandang gelar sebagai salah satu personal blog unggulan di Indonesia.
Teman-teman silakan mengunjunginya sekarang juga di www.masrud.com dan jangan lupa tinggalkan komentar disana.

Share :

Baca Juga

Blogger

Jalan-jalan ke Fantasy Land Cari Gambar Buat Ngeblog

Blogger

Keuntungan Lebih Membuat Blog Self Hosting di WordPress

Adsense

Tahukah Anda Apa Penyemangat Ngeblog Paling Ampuh?

Blogger

Cara Pasang Kode Verifikasi Webmaster Tools, Alexa, Analytics, di WordPress

Blogger

Perbedaan Komentar Dari Followers Dan Komentar Dari Search Engine

Adsense

4 Plugin WordPress Yang Wajib DiPasang di Blog Adsense

Blogger

Lebih SEO Friendly Mana Artikel Karangan Sendiri Sama Rewrite?

Adsense

Titik Awal Saya Mengenal Blogging Dan Adsense