Tenzing-Hillary Airport Nepal, Bandara Paling Berbahaya di Dunia

Halo juragan… Lukla Airport adalah nama awalnya, kemudian berganti nama menjadi Tenzing-Hillary Airport untuk menghormati para pendaki pertama yang mencapai puncak gunung Mount Everest. Bandara ini terletak di Lukla, Nepal, melayani ribuan pendaki yang berharap untuk “menaklukkan” Gunung Everest, serta ingin menjelajahi wilayah Everest.

Tenzing-Hillary Airport merupakan salah satu bandara paling berbahaya di dunia. Bahaya di bandara ini mencakup angin kencang dan awan ekstrim yang menutupi landasan, tetapi ini tidak berarti aspek yang paling menakutkan.

Seperti Bandara Ekstrim Gustaf III Airport Saint Barth√©lemy di Karibia, salah satu ujung landasan Tenzing-Hillary Airport didahului oleh medan pegunungan yang tinggi yang melibatkan penurunan dua ribu kaki. Ada beberapa kecelakaan di bandara Lukla, terakhir kali pada 12 Oktober 2010.

READ  Madeira Airport Portugal, Bandara Paling Ekstrim di Dunia

Tentu saja medan yang sangat ekstrim ini membuat Tenzing-Hillary Airport di Nepal menjadi salah satu bandara paling berbahaya di dunia.

READ  Pantai Selatan Balekambang Media Para Photographer

^^ Jangan lupa baca juga Toncontin International Airport Honduras, Bandara Berbahaya di Dunia.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati