Teknik Tersembunyi Untuk Memaksimalkan Pendapatan Adsense

Halo juragan… Secara umum teknik dan strategy dalam bermain adsense sangatlah banyak, mungkin bisa memerlukan buku setebal bantal untuk menulisnya. Beberapa publisher profesional kelas atas menggunakan jasa “konsultan adsense” yang terdiri dari orang-orang yang memahami sistem periklanan google dan menguasai cara kerja google adwords, serta menguasai “ilmu seo bertarget”.

Ilmu seo bertarget ini tidak hanya sekedar mengoptimalkan website agar bertrafik tinggi, tetapi meliputi pembuatan berkas robots.txt bagi perayap adsense dan penyisipan keyword-keyword relevan agar iklan lebih tertarget, dan tentunya semuanya harus tetap mematuhi TOS adsense agar situs atau akun adsense tidak dibanned.

bisnis online, internet marketing, cari uang, tips sukses

Strategy yang tepat akan memberikan hasil yang maksimal terhadap pendapatan adsense, bahkan terkadang earning adsense sungguh diluar dugaan meskipun trafik blog tidak terlalu tinggi dan target CPC kita tidak terlalu besar. Bahkan penghasilan blog bahasa indonesia bisa mencaplok blog bule yang tidak dioptimalkan dengan baik dan benar, untuk ukuran blog setara dalam trafik maupun niche.

Sekali lagi, teman-teman jangan terlalu meremehkan niche blog bahasa Indonesia, karena blog bahasa indonesia juga bisa mendapatkan klik mulai dari $2,00 sampai $8,00, dan alhamdulillah saya sering mengalaminya.

Saya tidak akan menulis panjang lebar disini karena memang sebenarnya strategi adsense sangatlah simpel dan mudah dipahami. Hanya ada dua trik ampuh yang ingin saya bagikan ke teman-teman kali ini.

1. Optimasi terlihat
Optimasi terlihat ini adalah trik yang telah kita pahami karena sering kita baca di internet, dan semua trik yang mayoritas diposting di internet adalah trik terlihat. Trik optimasi terlihat ini mulai dari riset keword dengan membidik HPK tinggi dengan low kompetitor, pengoptimalan website di mesin pencari seperti seo onpage dan offpage, menulis artikel orisinil yang mengena sasaran, penempatan dan pemformatan iklan, pengomptimalan gambar, dan sebagainya.

Optimasi terlihat ini bisa memberikan pendapatan yang nyata dan ini memang tugas pertama dan tugas pokok yang harus kita jalankan sehari-hari sebelum kita bisa menerapkan optimasi tidak terlihat.

2. Optimasi tidak terlihat
Optimasi tidak terlihat ini adalah optimasi yang tidak terlihat oleh mata kita tetapi terlihat oleh mata mesin pencari. Trik ini bertujuan membantu robot adsense (mediapartner google) dan menuntun mereka agar bisa menyediakan iklan yang benar-benar relevan dengan keyword andalan kita yang sebenarnya. Seperti kita tahu, selain bertugas membanned akun maupun membanned situs, tugas perayap adsense adalah menyajikan iklan yang relevan, dan ini merupakan tugas pokok bagi robot yang satu ini.

Perayap adsense (mediapartner google) ini akan terus menerus berkomunikasi dengan robot mesin pencari (googlebot) setiap kali hendak menyajikan iklan kepada pengguna. Agar iklan benar-benar tertarget, maka kita harus bisa mengkonfigurasikan antara perayap adsense dan googlebot agar keduanya memiliki data-data kuat untuk menampilkan iklan yang benar-benar bertarget di situs kita. Data-data itu harus kita buatkan melalui “optimasi tidak terlihat”. Inilah teknik tersembunyi yang harus kita ketahui dan kita terapkan.

Bagaimana cara menerapkan teknik tersembunyi ini:

Perhatikan, segala macam optimasi harus mematuhi kebijakan program adsense agar tidak dibanned. Apapun yang kita lakukan disitus kita, google tahu.

* Gantilah robots.txt di situs anda dengan robots.txt yang saya tulis di Cara Memperbaiki Perayap Adsense Ditolak dan Laman Tidak Ditemukan 404.

* Sisipkan “keyword andalan” pada meta keyword di sumber laman dengan “keyword-keyword bernilai uang” yang relevan dengan postingan-postingan yang paling sering kita bahas.

* Sisipkan “keyword pembantu” pada gambar dengan “keyword-keyword bernilai uang” yang relevan dengan isi postingan yang sedang anda tulis.

Itu saja! Jika anda terapkan mulai sekarang, maka anda akan tahu hasilnya setelah ditandai dengan naiknya penghasilan yang lebih baik dari sebelumnya.

Catatan penting:

Jangan menuliskan keyword yang sama secara berulang-ulang karena hal itu bisa menyebabkan akun adsense atau situs kita dibanned.

Saran:

Teman-teman jangan pernah mencoba mengcopas artikel milik publisher-publisher manapun (dalam maupun luar negeri) dengan harapan ingin sukses seperti mereka, karena hal itu percuma saja, anda hanya mengambil bungkusnya saja, sedangkan isinya tidak ikut terbawa. Kita tidak akan pernah bisa membawa keyword-keyword penting yang di tanam di websitenya.

Bahkan jika anda mengcopas artikel secara utuh tanpa mencantumkan link aktif sumbernya, maka justru hal itu sangat membahayakan keselamatan akun adsense anda, karena jika ketahuan nanti pasti akan dilaporkan ke google, hanya cepat atau lambat. Biasakanlah menulis artikel sendiri sejak awal jika kita ingin mendapatkan sukses yang sebenarnya.

^^ Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga 6 Cara Memasarkan Produk Barang/Jasa Anda Secara Online.

Bagikan:
20 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.