Teknik Mengoptimalkan Website Dengan Backlink Berkualitas

Cara optimasi blog / website dengan backlink – Halo sahabat setia blog juragan cipir… Jika anda memiliki blog yang sulit untuk tampil di halaman pertama google, banyak cara optimasi website yang bisa kita lakukan dan salah satunya adalah menggunakan backlink. Dengan bantuan backlink maka blog anda akan mampu menerobos halaman pertama google yang dikuasai oleh puluhan website kuat di internet.

backlink-gratis-berkualitas

Sedikit definisi backlink untuk pemula: Backlink adalah link aktif dari situs lain yang mengarah ke blog anda. Backlink yang paling bagus untuk memeringkat blog anda adalah backlin dofollow.

Nah, sekarang langsung saja kita bahas bagaimana cara yang paling benar dalam rangka mengoptimalkan “Postingan dan Blog” kita di mesin pencari.

Mengoptimalkan website di kolom komentar

  •  Untuk mengoptimalkan blog (homepage): berkomentarlah di postingan blog lain dengan meninggalkan URL homepage dengan menggunakan anchor teks judul blog anda atau nama anda.
  • Untuk mengoptimalkan halaman postingan:  berkomentarlah di postingan blog lain dengan meninggalkan URL postingan (bukan URL homepage) dengan menggunakan “anchor teks” berupa keyword yang anda bidik. Panjang anchor teks maksimal 2-3 kata, jika lebih biasanya akan dihapus  oleh si empunya blog karena mirip spam. (mengoptimalkan “postingan” ini lebih ampuh daripada mengoptimalkan homepage, dan sangat cocok untuk optimasi blog niche adsense yang sepi pengunjung)

Catatan: Ingat lho ya… anda jangan mempastekan url di area komentar bercampur dengan komentar anda karena ini adalah perbuatan spam dan komentar anda akan dihapus oleh si empunya blog. Tapi masukkan URL pada Name/URL pada kolom yang tertera di fitur komentar dengan anchor teks yang sesuai dengan apa yang anda optimasi (postingan atau homepage).

Tips: Akan lebih baik hasilnya jika anda berkomentar di postingan “blog dofollow” ber-pagerank tinggi, maka peringkat blog anda akan cepat naik.

Mengoptimalkan blog di website lain

Jika anda menulis artikel di kaskus, bersosial.com, dan website-website besar lainnya yang berperingkat tinggi, tinggalkan satu link aktif yang mengarah ke homepage blog anda dan satu link aktif yang mengarah ke salah satu postingan yang anda optimasi.

Pencerahan:

Tips mengoptimalkan website menggunakan backlink seperti yang anda baca di atas adalah cara sederhana, namun hasilnya tidak sesederhana caranya. Dan ini sangat cocok untuk mengoptimalkan blog niche yang sepi pengunjung untuk main adsense, maupun untuk website toko online atau semacamnya yang mana jarang diupdate.

Catatan:

Ingat lho ya… anda jangan mencari backlink yang berlebihan dalam satu waktu agar tidak melanggar pedoman webmaster google. Jika anda melakukan secara wajardan tidak berlebihan maka tidak akan dianggap melanggar pedoman mutu webmaster oleh google dan website anda akan menjadi juara di search engine. Tapi jika anda mencari backlin secara melanggar seperti yang saya sebut baru saja di atas, maka website anda akan terdepak oleh sistem anti spam pencarian google.

Tapi pastikan postingan anda memenuhi kriteria standar artikel seo friendly, yaitu panjang artikel minimal 300 kata, judul postingan tidak kurang dari 5-6 kata, dan tambahkan setidaknya satu gambar pendukung. Gambar memiliki peranan terhadap seo karena akan menjadikan konten anda lebih berkualitas daripada tanpa gambar.

Kapan hasilnya bisa dilihat? Idealnya sebulan kemudian. Sama seperti kita membuat sebuah postingan, akan duduk di posisi sebenarnya di halaman pencarian google setelah sebulan kita publish.

Ini saja dulu yang bisa saya sampaikan buat teman-teman, lain kali disambung lagi tentang cara-cara lain mengoptimalkan website dengan backlink yang bisa kita lakukan selain cara di atas. Jangan lupa simak juga Ketika Tugas Berat Seorang Blogger Yang Ingin Sukses Telah Tiba.

Bagikan:
12 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.