Tanya: Bagaimana Cara Sign Up di Adsense Dan Apa Syarat2nya?

Berikut ini ada pertanyaan seorang teman kita yang dikirimkan ke saya melalui email. Sebelum saya hapus, alangkah baiknya jika saya posting di blog ini agar bisa memberikan manfaat bagi teman-teman lain yang membutuhkan.

Beberapa pertanyaan dari teman-teman lain yang tidak terjawab saya mohon maaf karena kesibukan saya sehari-hari di dunia offline, sehingga terkadang untuk pertanyaan-pertanyaan umum saya mengarahkan mereka ke forum diskusi IAPD (Indonesia Adsense Publisher Discussion) yang ada di Google+. Di sana banyak para master berpengalaman yang siap berbagi dan akan menjawab pertanyaan apapun seputar adsense.

tips adsense, bisnis online, cari uang online, tips sukses, internet marketing

Berikut ini satu pertanyaan yang masuk ke inbox saya:

Tanya:

assalammualaikum… selamat pagi bu Indri, sebelumnya perkenalkan nama saya AM, seorang mahasiswa dari kota tahu Sumedang. Saya ingin bertanya bu mengenai adsense kalau di perbolehkan , karena selama 2 tahun ini saya terus belajar untuk mendaftar adsense tapi tidak pernah di approve oleh pihak google.

Hingga akhirnya sempat putus asa dan galau juga karena susah juga ternya mendaftar adsense. Namun, setelah saya membaca sejarah perjalanan ibu Indri di blog Juragan Cipir saya jadi terketuk lagi untuk mulai serius belajar dan mudah-mudahan dengan saya mengirim e-mail ini ke ibu Indri , ini merupakan awal kesuksesan saya di dunia internet. 😀

Maaf ya bu, kalau terlalu panjang lebar. Saya langsung saja ke pertanyaannya, takut ibu keburu bosan.

1. Untuk masalah blog, yang akan dipasang iklan adsense syaratnya itu harus seperti apa. dan apakah template yang digunakan juga berpengaruh ?

2. Untuk cara sign up adsense yang baik dan benar itu seperti apa dan berapa lama biasanya untuk di approve?

nah, mungkin sekian dulu pertanyaanya bu, saya berharap besar ibu berkenan menjawab pertanyaan-pertanyaan saya. Salam kenal

Jawab:
wa alaikum salam mas AM, terima kasih telah menghubungi. 
1. Persyaratan agar diterima adsense bisa dibaca selengkapnya disini:
2. jika menggunakan blogger, cara mendaftar yg baik adalah melalui dasbor blogger, dan biasanya diapproved dalam waktu 3-7 hari
Jika ada pertanyaan lain bisa ditanyakan di form IAPD di bawah ini:
https://plus.google.com/u/0/communities/112150925430598788304 (Indonesia Adsense Publisher Discussion/IAPD)

AM: Terimakasih bu,, akan segera saya pelajari…

Penjelasan:
Pertanyaan di atas saya jawab singkat karena terlalu luas dan panjang untuk menjelaskannya, sehingga saya mengarahkannya ke halaman Pusat Bantuan Adsense yang benar-benar sesuai dengan pertanyaan yang di ajukan kepada saya.
Mengapa saya mengarahkan ke Pusat Bantuan Adsense? 
Karena Pusat Bantuan Adsense merupakan sumber informasi terpercaya, terutama untuk blogger pemula yang ingin belajar tentang Google Adsense secara lengkap. Bahkan saya sendiri setiap beberapa hari sekali mengunjungi halaman Pusat Bantuan Adsense untuk melihat perkembangan terbaru di adsense, mengingat Kebijakan Program Adsense dan informasi lainnya yang terkait adsense terus diperbarui setiap saat.
Mendaftar adsense bisa dilakukan di berbagai tempat. Kita bisa mendaftar melalui pihak ketiga seperti Docstoc, HubPages, Blogger dan Youtube, maupun mendaftar langsung melalui www.adsense.com (jika kita menggunakan Domain Tingkat Atas atau biasa disebut TLD / Top Level Domain).
Jika kita menggunakan subdomain blogspot, maka cara mendaftar yang tepat adalah melalui dasbor blogger. Tetapi jika kita telah mengarahkan subdomain blogspot ke domain inangan atau TLD, maka cara mendaftar yang tepat adalah melalui www.adsense.com.
Untuk pertanyaan lebih lanjut tentang adsense biasanya saya mengarahkan teman-teman ke Forum IAPD (Indonesia Adsense Publisher Discussion), karena disana banyak para master berpengalaman yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari siapapun tentang adsense hanya dalam hitungan menit.
^^ Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa simak juga, Tanya: Apakah Artikel di Blog Juragan Cipir Karya Sendiri?
Bagikan:
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.