Tantangan Mempertahankan Kesuksesan Blog Adsense

Halo juragan… Kali ini saya ingin berbagi lagi kepada teman-teman tentang dunia internet marketing google adsense, namun tentunya hanya sebatas yang telah saya alami saja. Saya sendiri belum sukses di adsense, namun rupanya sudah muncul hal-hal yang harus kita tahu seiring dengan frekuensi email dari google yang saya terima.

Blog adsense yang bertrafik tinggi akan mendapat pengawasan ektra ketat dari google, semakin tinggi trafik maka akan semakin sering google mengunjungi blog kita. Dan semua itu akan menjadi tantangan yang harus bisa kita hadapi mau-tidak mau.

Berikut ini tantangan-tantangan yang sekarang atau nantinya harus anda hadapi jika anda adalah seorang publisher adsense:

1. Kurangi Jumlah Pelanggaran

Jika trafik blog anda sudah tinggi maka kita akan sering mendapat surat teguran, peringatan, saran, dan sebagainya dari google. Maka, pastikan konten anda mematuhi kebijakan program adsense, hapus konten-konten yang sekiranya melanggar, misalnya: gambar-gambar yang tidak patas, kata-kata yang kurang pantas, jauhkan iklan dari konten (jangan dicampu-adukkan), perjelaslah perbedaan antara iklan dan konten, dan sebagainya.

Tentunya ini saya tulis di nomor satu karena sangat penting bagi keselamatan jaringan adsense kita.

2. Tingkatkan Jumlah Update Artikel

Ini adalah tugas terberat yang mau tidak mau harus anda pikul nantinya agar kesuksesan anda bisa bertahan lama. Jika trafik blog anda sudah tinggi, maka update satu artikel perhari tidak cukup untuk mempertahankan diri dari tendangan blog-blog pesaing yang lebih agresif.

Persiapkan agar diri anda mampu meningkatkan jumlah update artikel nantinya agar kesuksesan blog anda tidak didepak oleh website lain. Semakin tinggi trafik blog kita maka semakin banyak pula artikel yang harus kita update setiap harinya, dan itu merupakan bahan bakar utama sebuah blog untuk membubarkan blog-blog lain yang mengganggu perjalanan anda.

Biasanya para publisher sukses mempertahankan diri dengan membeli artikel atau menggunakan jasa menulis jika mereka telah mencapai fase ini. Jika tidak, maka kesuksesan yang telah diraih dengan susah payah akan ambles lagi karena tidak mampu bersaing di level berikutnya.

3. Pertahankan niche blog tetap konsisten

Jika anda menggunakan blog niche untuk main adsense, itu hal bagus. Namun, mampukah anda konsisten mencetak artikel niche yang sesuai dengan blog anda secara terus-menerus dan bahkan harus semakin meningkat. Pastikan anda tetap mampu meladeni permintaan blog milik anda sendiri setiap hari, yaitu artikel dengan niche yang tetap. Jika tidak, maka pendapatan anda akan buyar karena iklan mulai tidak tertarget.

Jika niche blog anda sudah mulai membelok, maka hal itu akan membuat bingung mesin pencari dan perayap adsense untuk memilih iklan yang tepat. Sebagai dampaknya, pendapatan anda akan macet, atau bahkan turun. Maka agar penghasilan adsense kita terus merangkak naik, persiapkan diri anda mampu meningkatkan frekuensi update dengan niche yang sama. Jika anda tidak mampu, maka anda harus merogoh kocek untuk membeli artikel, lalu diupdate secara

( ! ) Pengecualian: Jika blog kita dari awal sudah gado-gado, maka hal itu tidaklah masalah. Karena blog gado-gado sudah terbiasa dengan trafik tinggi namun earning rendah. Contohnya adalah blog yang anda baca ini. Pemilik blog gado-gado lebih mengutamakan happy and enjoy dalam mengelola blog adsense, sedangkan earning adalah nomor dua meskipun ngiler jika melihat earning publisher sukses.

Jika anda mengutamakan earning, maka buatlah blog niche dengan HPK tinggi dan pesaing rendah, maka dollar dari google akan lebih cepat memenuhi saku anda. Namun, bersiap-siaplah anda untuk merasakan puyeng menciptakan artikel yang sesuai dengan niche blog anda agar blog anda tidak menjelma menjadi blog semi gado-gado nantinya.

^^ Sampai disini dulu sharing saya kepada teman-teman dan semoga bermanfaat, salam sukses. Jangan lupa baca juga Tips Sukses Mengoptimalkan Adsense Via WordPress Selfhosting.

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.