Tampil Kece Dengan Mencegah Jerawat Secara Alami

Jerawat memang penyakit yang sudah menjadi salah satu masalah yang sering kita jumpai, jerawat sering dikeluhkan karena bisa menurunkan kepercayadirian seseorang. Jerawat tidak hanya muncul di daerah wajah namun dapat muncul di sekitar tubuh anda seperti punggung, leher, dan bagian badan anda yang lainnya.

Jerawat sudah menjadi penyakit wajah yang tidak dapat disepelekan karena jika tidak diatasi segera dapat semakin memperparah keadaan kulit anda, biasanya jerawat disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat, seperti mengkonsumsi makanan berlemak, tidak cukup istirahat, mero*kok, faktor genetik, stress dan penggunaan kosmetik yang berlebihan. namun penyebab jerawat masih bisa diatasi dengan cara berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

Tampil-Kece-Dengan-Mencegah-Jerawat-Secara-Alami

Kebanyakan orang tidak tahu cara mencegah timbulnya jerawat dan malah memilih menggunakan cara instan dengan menggunakan obat-obatan dan krim penghilang jerawat. Disisi lain anda harus mewaspadai obat-obatan dan krim penghilang jerawat dengan keasliannya karena tidak sedikit dari produk kecantikan yang kian beredar menimbulkan efek samping berbahaya dan menimbulkan efek samping jangka panjang.

Ada beberapa cara mencegah jerawat, anda tidak perlu pergi melakukan perawatan ke dokter kecantikan atau menggunakan produk penghilang jerawat, karna banyak sekali cara alami mencegah jerawat yang anda bisa gunakan secara alami dan tentunya akan lebih aman tanpa menimbulkan efek samping, silahkan simak infor masi berikut:

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami

1. Olahraga

Olahraga sudah menjadi cara yang ampuh mengatasi berbagai masalah kesehatan baik didalam maupun luar. Dengan olahraga secara rutin anda mendapatkan berbagai keuntungan seperti tubuh menjadi bugar, kulit menjadi kencang dan tentunya mencegah timbulnya jerawat. Maka dari itu kita harus meluangkan waktu sejenak untuk berolahraga biasanya olahraga yang bagus dilakukan pagi hari secara teratur supaya tubuh tetap dalam kondisi prima.

2. Air Putih

Air Putih memang sudah menjadi masukan tubuh yang pokok karna dapat menetralisir racun dalam tubuh, menjaga kelembaban kulit, dan melancarkan metabolisme dalam tubuh. biasanya air putih yang baik untuk dikonsumsi yaitu 8 gelas perharinya agar tubuh tetap optimal, sehat, serta dapat membantu kulit tetap lembab sehingga dapat mencegah datangnya jerawat.

3. Mengkonsumsi Buah-buahan

Dengan mengkonsumsi buah-buahan tubuh kita mendapatkan asupan vitamin yang baik untuk kesehatan, ada beberapa buah-buahan yang terbukti dapat mencegah datangnya jerawat seperti:

  • Semangka, vitamin dalam semangka ialah A, B dan C yang bermanfaat untuk menjaga kulit tetap segar dan lembab, selain itu buah semangka berguna untuk menghilangkan noda pada wajah seperti bekas jerawat, juga bisa mencegah jerawat pecah sehingga mencegah jerawat yang timbul.
  • Apel, kandunga vitamin yang terdapat didalam buah apel yaitu vitamin A,C dan E pada buah apel bermanfaat untuk menyembuhkan dan mencegah timbulnya jerawat, apel merupakan salah satu jenis buah-buahan yang bermanfaat mengobati penyakit kulit sepeti jerawat, dengan mengkonsumsi apel setiap harinya tubuh mendapatkan asupan vitamin yang cukup sehingga bisa membantu keremajaan kulit dan mencegah jerawat datang.
  • Pisang, didalam buah pisang terkandung potassium dan vitamin A, vitamin A dapat mengatur pengeluaran sebum sedangkan potassium bersifat anti bakteri seingga dapat membantu dalam penyembuhan jerawat dan mencegah timbulnya jerawat secara alami.

4. Masker Alami

Masker Alami dapat membantu anda menjaga keremajaan kulit, banyak masker alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati serta mencegan jerawat yang muncul. anda bisa membuat masker alami dengan memanfaatkan putih telur yang dicampur dengan sedikit madu, masker bengkuang yang telah diperas dan mengalami pengendapan, masker perasan air lemon, dan masih banyak bahan alami lainnya yang dapat digunakan sebagai masker pencegah jerawat.

Kesimpulan:

Dalam menjaga keremajaan kulit tidak perlu ke dokter kecantikan, membeli kosmetik pencegah jerawat dan mengeluarkan gocek yang bisa dibilang mahal, kita bisa mendapatkannya dengan pola hidup yang sehat, lihat sekeliling alam menyediakan segalanya, dan terakhir sebagai tips mencegah jerawat hindari kosmetik yang tidak seuai dengan kulit anda, makanan berlemak, dan hindari stress.

Sekian informasi mengenai Mencegah Jerawat Secara Alami semoga dapat bermanfaat bagi anda dan ingat tampil kece untuk anda semua, akhir kata saya ucapkan terimakasih.

kontributor

Penulis : Regi Kurnia Illahi
(Terverifikasi)
Address : Lamajang Peuntas, Ds. Citeureup, Kec. Dayeuhkolot, Kab. Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Facebook : Regi Kurnia Illahi

Google+ : +Yuki Aoru

Website : Regi Log

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.