vps murah

Home / Alam

Jumat, 27 September 2013 - 08:44 WIB

Taman Nasional Yosemite di Amerika Serikat

Halo juragan… Kali ini saya akan mengajak anda jalan-jalan ke amrik, yaitu ke taman nasional Yosemite atau disana disebut Yosemite National Park. Disana kita bisa menyaksikan air terjun Yosemite atau “Yosemite Great Falls” yang merupakan air terjun tertinggi di USA. Wow!!

Dengan gletser patung gletser geologi yang menakjubkan, disini satwa liar berlimpah dan menjadikan tempat ini sebagai taman rekreasi kelas dunia. Taman nasional ini terletak 200 km sebelah timur San Francisco dan merupakan salah satu sistem mahkota permata taman nasional Amerika.

Lembah Yosemite (Yosemite granit wonderland) telah diukir oleh gletser besar sekitar tiga juta tahun yang lalu, ketika es menutupi semua bagian di puncak tertinggi di Sierra Nevada. Hmmm….

READ  Gunung Berapi Lumpur Gobustan di Azerbaijan
Photograph: www.alamy.com
Yosemite great falls ini merupakan air terjun tertinggi di Amerika Serikat.

Kini Lembah Yosemite dikenal sebagai “fantastis hiking”, arung jeram, memancing dan menonton satwa liar, belum lagi menjadi kiblat bagi olah raga panjat tebing. Yosemite merupakan sebuah tempat tujuan wisata di sepanjang tahun, terutama lebih ramai jika di musim panas. Pada saat musim dingin, Yosemite berubah menjadi taman surga bersalju tenang.

Banyak jalan-jalan dan jalur di taman nasional ini yang tertutup atau tidak dapat diakses dari pertengahan November sampai akhir musim semi. Namun lembah Yosemite tetap terbuka sepanjang tahun untuk olahraga salju seperti snowshoeing, cross-country and backcountry skiing.

READ  Jembatan Tertinggi Paling Menakjubkan di Austria

Yosemite bisa dijelajahi selama setidaknya beberapa hari. Akomodasi berkisar semalam dari perkemahan di padang gurun hingga ke hotel mewah “Ahwahnee Hotel”, dengan biaya mulai dari $ 360 per malam. Hmmm…

Dinding granit menjulang tinggi di Yosemite akan tampak terlalu tinggi jika dilihat melalui kaca depan mobil. Oleh karena itu taman ini lebih baik dinikmati dengan berjalan kaki.

Satu mil jalur Glacier Point dan 1 ½ mil jalur Tuolumne Meadow menawarkan kepada anda untuk berjalan-jalan pendek namun spektakuler. Atau berjalan 7.2-mil ke atas Yosemite Falls untuk menyaksikan air terjun dari dekat. Disana anda akan menemukan betapa indahnya hidup bersama alam yang damai. theguardian.com.

Share :

Baca Juga

Alam

Penyu Buaya Kakap Hewan Penipu Mangsa

Alam

Kepulauan Seychelles Yang Rusak Dan Hilang

Alam

Tokek Ekor Daun Hewan Dengan Kamuflase Paling Sempurna

Alam

Migrasi 1 Juta Lebih Hewan Wildebeest Menakjubkan

Alam

Stegastein lookout, Platform Melihat Paling Menakjubkan di Norwegia

Alam

Jalan Raya Dari Neraka Bagi Volcano Yang Mematikan

Alam

Fosil Dinosaurus Terbesar di Dunia DiTemukan di Argentina

Alam

Aneh! Gunung Kelud Meletus Trafik Blog Bergambar Gunung Kelud