Tahukah Anda Berapa Jumlah Artikel di Kompasiana?

Kompasiana adalah website yang berperan sebagai media warga yang dikelola oleh Kompas Gramedia. Situs ini berisi artikel buatan pengguna yang disebut Kompasianer. Anda juga bisa menjadi anggota kompasianer dan bisa menulis artikel di kompasiana sepuas-puasnya. Saya sendiri adalah seorang kompasianer, Akun Saya di Kompasiana Adalah Resta Lidya.

Saat ini ada lebih dari 275 ribu kompasianer yang menjadi penulis artikel di kompasiana, maka tak heran kompasiana bisa menerbitkan artikel baru dan orisinil setiap menit dalam 24 jam secara terus menerus.

Sekarang pertanyaannya adalah:

Tahukah anda berapa jumlah seluruh artikel di Kompasiana?

Kompasiana

Saat ini kompasiana memiliki artikel lebih dari 1,340,000 (satu juta tiga ratus empat puluh ribu artikel) terindeks google dan jumlah itu terus bertambah setiap menitnya. maka tak terbayang berapa besar trafik visitor yang membanjiri kompasiana.

Saya sering membayangkan jika setiap menit saya menerima artikel baru dari pembaca seperti yang terjadi di situs kompasiana, hmmm betapa enaknya saya hanya bekerja hanya menunggui website di dalam rumah dan pendapatan dari website menglir setiap bulannya.

Hal ini telah menjadi inspirasi kuat buat saya agar bisa menulis artikel secepat-cepatnya dan sebanyak-banyaknya seperti apa yang terjadi di kompasiana. Namun tentunya sesuai dengan kemampuan saya agar jari-jari saya tidak keriting 😀

Menulis artikel di kompasiana tidak terlalu dibatasi oleh banyak aturan, yang penting artikel anda tidak melanggar undang-undang serta jumlah artikel anda minimal 70 kata, maka akan diijinkan terbit di kompasiana.

Banyak artikel yang berisi curhat, diary, puisi, dongeng, politik, opini, berita, dan apa saja, yang penting tulisan. Itulah yang menjadi inspirasi kuat bagi saya untuk bisa memasukkan tulisan apa saja ke blog ini, yang penting tulisan dan ada manfaatnya bagi pembaca. Akhirnya saya menambahkan kategori My Diary di blog ini agar bisa menerbitkan artikel apa saja tanpa malu-malu kepada pembaca. Seperti artikel di kompasiana. Cihuuyyy… 😀

Tapi ada satu hal yang perlu diperbaiki oleh pihak kompasiana, yaitu situs kompasiana tidak bisa dilihat dengan bagus di komputer windows xp karena iklan di kiri dan kanan sidebar yang menutupi konten, dan itu sangat mengganggu pembaca. Contohnya seperti yang anda lihat pada gambar di atas.

Semoga informasi tentang berapa jumlah artikel di kompasiana ini bermanfaat bagi teman-teman semua. Jangan lupa simak juga Tahap-tahap Kemampuan Menulis Artikel Seorang Blogger Pemula.

Bagikan:
41 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.