Tahukah Anda Baju Apa Yang Paling Disukai Jokowi?

Mungkin anda menganggap pak Jokowi (Joko Widodo) menyukai baju kotak-kotak yang biasa dikenakannya untuk ber-blusukan kemana-mana seperti biasanya. Ternyata dugaan kita salah. Presiden terpilih yang akan segera duduk di singgasana mulai tanggal 20 oktober 2014 besok, ternyata kurang menyukai baju kotak-kotak yang biasa dikenakannya blusukan kemana-mana.

Lantas sebenarnya baju apa yang paling disukai pak Jokowi? Ternyata pak Jokowi paling menyukai baju batik. Saya tahu dari pengakuannya di akun facebook miliknya yang mengatakan bahwa baju batik adalah sejarah kebudayaan kita, kekayaan bangsa kita.

Bukan hanya karena pernyataan itu pas hari batik saja (2 oktober), tetapi pak Jokowi memang pantas sekali mengenakan kemeja batik, seperti yang anda lihat di bawah ini. Ganteng bukan presiden baru kita ini dengan senyumnya yang senantiasa cemerlang.

READ  TKI Masih Memilih Negara Korea Sebagai Negara Tujuannya
Credit: Pak Jokowi

Ir. H Joko Widodo (Jokowi) yang 4 hari lagi menjabat sebagai presiden kita ini meng-quote di akun facebooknya:

“Batik adalah sejarah kebudayaan kita, kekayaan bangsa kita. Batik kelak akan jadi mode dunia. Dari tangan-tangan putera-puteri terbaiklah batik muncul menjadi salah satu buah peradaban dunia yang diakui dunia internasional.
-Selamat Hari Batik dan Selamat Malam-.

Postingan ini mungkin bisa dikatakan terlambat karena quote pak Jokowi tersebut muncul sudah lama, yaitu 2 oktober lalu ketika hari batik. Tapi gak apalah, ini sekedar pengingat bagi kita semua agar semaju-majunya bangsa kita kelak jangan sampai kita melupakan tradisi dan budaya bangsa kita yang asli.

READ  Serangan Lebah Raksasa Meningkat, 41 Meninggal 1.600 Terluka

Selamat bertugas pak Jokowi, semoga bangsa dan negara ini menjadi lebih baik setelah engkau pimpin nanti, amin.

^^ Jangan lupa baca juga SBY Undang 20 Fesbuker Hadiri Kopdar Pamitan di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

8 komentar

  1. Setuju sekali batik merupakan budaya indonesia yg selalu kita lestarikan

  2. malah saya waktu itu gak pakai baju batik dari rumah mbak, orang sekantor sih pakai baju batik dari rumah. Bos saya ngeliat karyawannya gak pakai baju batik, eh langsung saya dikasih baju batik baru hehehe… tahun depan gak pakai baju batik dari rumah lagi deh, biar saya dikasih lagi hehehe

  3. tetapi indonesia memang paling aneh hususnya di anak mudanya ketika ada temanya yang memakai batik lalu dia berangkat kuliah teman yang lainya malah memberi kan kata kata mau kondangan ya. tetapi kalau batik di klain negara tetangga dia sok berkobar kobar tidak terima.

  4. Gambar Gravatar Muhammad Zeer El-Watsy berkata:

    salam batik dan selmat buat papi jokowi heheh 🙂

  5. ini sih bukan Pak Jokowi aja, saya juga suka dengan kemeja kotak kotak dan batik-nya.

  6. Selamat hari batik nasional..(biar lambat tapi ngucapin selamat)

  7. wah keren dan apik ki tulisan mbk e..<br />lagi pertma kali ini berkunjung ehhe :D<br />

  8. Tapi ada apa enggak ya sist…daster yang terbuat dari kain batik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *