Tahukah Anda Baju Apa Yang Paling Disukai Jokowi?

Mungkin anda menganggap pak Jokowi (Joko Widodo) menyukai baju kotak-kotak yang biasa dikenakannya untuk ber-blusukan kemana-mana seperti biasanya. Ternyata dugaan kita salah. Presiden terpilih yang akan segera duduk di singgasana mulai tanggal 20 oktober 2014 besok, ternyata kurang menyukai baju kotak-kotak yang biasa dikenakannya blusukan kemana-mana.

Lantas sebenarnya baju apa yang paling disukai pak Jokowi? Ternyata pak Jokowi paling menyukai baju batik. Saya tahu dari pengakuannya di akun facebook miliknya yang mengatakan bahwa baju batik adalah sejarah kebudayaan kita, kekayaan bangsa kita.

Bukan hanya karena pernyataan itu pas hari batik saja (2 oktober), tetapi pak Jokowi memang pantas sekali mengenakan kemeja batik, seperti yang anda lihat di bawah ini. Ganteng bukan presiden baru kita ini dengan senyumnya yang senantiasa cemerlang.

Credit: Pak Jokowi

Ir. H Joko Widodo (Jokowi) yang 4 hari lagi menjabat sebagai presiden kita ini meng-quote di akun facebooknya:

“Batik adalah sejarah kebudayaan kita, kekayaan bangsa kita. Batik kelak akan jadi mode dunia. Dari tangan-tangan putera-puteri terbaiklah batik muncul menjadi salah satu buah peradaban dunia yang diakui dunia internasional.
-Selamat Hari Batik dan Selamat Malam-.

Postingan ini mungkin bisa dikatakan terlambat karena quote pak Jokowi tersebut muncul sudah lama, yaitu 2 oktober lalu ketika hari batik. Tapi gak apalah, ini sekedar pengingat bagi kita semua agar semaju-majunya bangsa kita kelak jangan sampai kita melupakan tradisi dan budaya bangsa kita yang asli.

Selamat bertugas pak Jokowi, semoga bangsa dan negara ini menjadi lebih baik setelah engkau pimpin nanti, amin.

^^ Jangan lupa baca juga SBY Undang 20 Fesbuker Hadiri Kopdar Pamitan di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Bagikan:
8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.