Syclla, Monster Menyeramkan Dengan Kepala Anjing Yang Tercipta Karena Api Cemburu

Cinta? Satu kata yang dapat merubah dunia beserta isinya. Dari satu kata ini akan timbul sebuah perdamaian, tapi karena satu kata ini juga bisa muncul perpecahan bahkan peperangan.

Salah satu contoh betapa mengerikannya efek cinta ini adalah kisah percintaan Scylla dan Dewa laut Glaukos. Cinta yang seharusnya membahagiakan justru berujung pada kutukan. Cinta yang seharusnya menyatukan justru menyakitkan!

Baca juga Lamia, Ratu Libya Yang Berwujud Siluman Ular Setengah Manusia.

Monster-Syclla

Jika Anda mengenal cerita dari mitologi Yunani ini, pasti Anda sudah bisa menebak mengapa karena cinta seseorang bisa berubah menjadi sosok yang mengerikan dan mematikan. Tapi, bagi Anda yang belum pernah mendengar kisah percintaan kedua makhluk ini pasti penasaran bagaimana ini bisa terjadi?

Dikisahkan pada zaman dahulu kala hiduplah seorang gadis cantik yang bernama Scylla. Rupanya dari kecantikannya itu seorang dewa laut bernama Glaukos sampai jatuh hati padanya. Karena tak tahan memendam rasa, dewa laut itupun mengutarakan maksud hatinya kepada Scylla. Ia sangat menyukai dan mencintai gadis cantik itu.

Tapi, rupanya gayung tak bersambut, Scylla tidak merasakan perasaan yang sama dengan Glaukos. Hal inipun langsung diutarakannya pada sang dewa. Tak terima cintanya bertepuk sebelah tangan, Glaukos mencari cara bagaimana caranya agar gadis cantik itu bisa jatuh hati padanya? Seketika pikiran jahat muncul dipikirannya. Ya, ia harus mendatangi penyihir Circe. Ia akan meminta pada penyihir itu agar gadis yang selama ini diimpikannya jatuh hati padanya.

Setelah disampaikan maksud hatinya pada penyihir Circe, dewa Glaukos pun pamit. Tanpa diketahui olehnya (Glaukos), rupanya diam-diam selama ini penyihir Circe jatuh hati padanya. Tentu saja permintaan Glaukos tersebut membuat amarah penyihir Circe mendidih. Ia sangat cemburu mengetahui laki-laki idamannya siang dan malam selama ini ternyata mengidamkan wanita lain di sisinya.

Terbakar oleh api cemburu, permintaan dari Glaukos agar Scylla bisa jatuh hati pada ‘kekasihnya’ itupun tidak diindahkannya. Yang ada, Circe malah merencanakan sesuatu yang jahat kepada gadis yang sudah ‘merebut’ kekasih impiannya.

Ya, ia akan merubah sosok gadis cantik itu menjadi gadis yang buruk rupa yang tak akan pernah di cintai bahkan dilirik oleh dewa laut Glaukos lagi. Maka secepat kilat dibuatlah ramuan untuk memuluskan niatnya tersebut.

Ketika Scylla mandi, penyihir jahat itu langsung menuangkan ramuan yang dibuatnya tersebut pada tubuh Scylla. Seketika tubuh elok itu berubah menjadi sosok yang mengerikan.

Scylla tidak tahu apa yang terjadi langsung lari tunggang langgang melihat penampakan anjing di kepalanya dan secara tiba-tiba kakinya berubah menjadi 12 buah (ekor). Ia seolah tersadar, ternyata 6 kepala anjing yang ada di tubuhnya itu adalah bagian dirinya seperti halnya ke 12 ekor yang telah menempel padanya.

Sejak saat itulah, gadis cantik Scylla berubah menjadi monster yang mengerikan. Bukan hanya tubuhnya saja yang berubah, tapi kebiasaan makannya pun berubah. Ia menjadi gemar memakan daging, terutama daging manusia!

Jangan lupa baca juga Hantu Akaname, Makhluk Halus Menyeramkan Yang Hobi Makan Kotoran Manusia.

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.