Suka Duka Menjadi Blogger Yang Setengah Hati

Assalaamualaikum. Saya Obiy Shinichi (Nama Beken, Haha). Salam kenal dari saya nan jauh disini. Hasrat hati ingin berkenalan dengan teman-teman yang sudah terdaftar menjadi member sejati di JC ini bisa kesampean. Meskipun masih sangat baru, mudah-mudahan saya bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat dan bisa saling berbagi pengalaman. Oiya, bukan sangat baru mungkin, emang baru aja jam 4 sore jadi member saya. Hahaha.  🙂

 

Kenal dunia blogger sudah sejak awal masuk kuliah, bukan menjadikan saya langsung tertarik dan menekuni dunia blogger. Pada waktu itu masih sangat malas menjadi seorang penulis. Selain karena terlalu banyak tuntutan tugas-tugas kuliah, tidak punya jaringan internet yang bisa dipakai di kosan membuat saya semakin enggan pdkt sama blog. Sebenarnya kan bisa di kampus juga kalau mau nge-blog? Kendalanya malah jarak yang harus memisahkan kita  😥  (Blog dan saya).

 

Dan sekarang setelah dipikir-pikir, ada rasa penyesalan yang teramat mendalam karena pernah mengacuhkan Blogger  🙁 . Nyeselnya adalah, pengetahuan tentang blog yang harus dimulai dari awal lagi, padahal waktu itu sangat mungkin untuk bisa menjadi blogger sejati dengan di kelilingi master-master blog di sekitar saya. Dengan tema-tema pembahasan yang bisa langsung saya ambil setelah pulang dari kuliah. Kan kebayang gimana rasanya tuh, dapet bahasan dari perkuliahan langsung dituangkan dan disimpan di blog kita. Jadi tidak perlu memutar otak kesana-sini untuk menemukan artikel yang menarik buat pembaca. Yah tapi pembacanya pasti anak-anak kuliahan dengan tugas yang sedang mereka cari, gak bakalan para blogger. Hehe.

 

Nah, Obiy balik ke judul. Suka Duka Menjadi Blogger Yang Setengah Hati, kadang suka dan kadang banyakan dukanya. Dengan kata lain mungkin “kagak niat”. Dibilang kagak niat juga gak bener sih, soalnya tiap satu hari menuangkan satu pemikirannya ke dalam blog. Kalau gak niat bisa jadi seminggu sekali nyempetin waktu buat nulis sesuatu di blognya.

 

Apa hal ini terjadi pada Obiy? Yaaa bener banget. 4 tahun mengabaikan blog yang sudah pernah dibuat, 2014 kemarin Obiy iseng-iseng membuka akun gmail dan ingat kalau ada blog yang nyangkut satu di akun tersebut. Dari sini timbul satu pemikiran untuk menghasilkan sesuatu dengan satu akun itu, soalnya gak mungkin kan kita megurusi dan menulis sesuatu tanpa ada hal yang bisa menghasilkan. Terutama menghasilkan uang. Akhirnya coba search di google cara memanfaatkan blog agar bisa menghasilkan uang. Salah satu artikel yang Obiy temukan dan memicu keinginan Obiy adalah cerita sukses dari Mas Eka Lesmana. Belum bisa dibayangkan bagaimana kerasnya perjuangan Mas Eka ini untuk bisa meraup segitu banyaknya keuntungan. Mengurangi jam tidur, memeras otak, meluangkan waktu, lain lagi mata perih dan pantat yang serasa panas karena duduk seharian.

 

Apakah Obiy tidak bisa melakukan hal itu? Hmmm  😕  50 : 50. Karena setiap kali akan menulis artikel, bukan perasaan malas yang mengganggu, tapi kehadiran seorang keponakan yang pengen ikut-ikutan menulis  😀 . Malah lebih banyak Draft yang ditinggalkan dari pada postingan yang diterbitkan. Hahaha.

 

Agar tidak ketinggalan kisah sukses blogger lainnya, Juragancipir ini menjadi tontonan setiap kali akan membuat postingan. Bukan untuk mencontek, apalagi copy paste artikel-artikel disini, yang Obiy lakukan adalah mencari inspirasi dan motivasi sebagai pemacu diri biar lebih semangat. Rata-rata tulisannya ‘kan tentang pengalaman diri semua, kali aja bisa ikutan niru juga. Wkakaka.

 

Sukanya menjadi seorang blogger, bisa berbagi Ilmu dan pengalaman. Yang mana Ilmu tersebut nantinya akan terus berjalan, entah dibagikan secara lisan atau ditulis ulang ke dalam artikel mereka. Blogger adalah penyampai kebaikan. KALAU ISI DARI BLOGNYA TENTANG KEBAIKAN.

 

Dukanya adalah harus beratem terus dengan keponakan sendiri :-D. Bernatem dalam artian bukan yang tonjok-tonjokan loh. Palingan gigit-gigit pipinya doang. Hahaha. Nggak lah bukan ini. Dukanya karena harus pinter-pinter membagi waktu untuk bekerja dan menulis. Kalau sudah capek dengan kerjaan, semua pemikiran yang sebelumnya sudah sangat matang di pikiran harus rela hilang begitu saja karena rasa capek, dan harus mencari ide baru lagi esoknya.

 

Untuk selanjutnya mudah-mudahan bisa Sepenuh Hati Menjadi Bloggernya. Yossha, Ganbatene. 🙂

 

Sekian dari saya, Obiy Shinichi asli Madura. Maaf baru belajar menulis. Hehehe. Wessalam.

Bagikan:
22 Comments
  1. Supriyantocs

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.