vps murah

Home / Reportase

Minggu, 29 September 2013 - 19:42 WIB

SpaceX Amerika Luncurkan Roket Falcon 9 Dari California

Halo juragan… Ada berita baru tentang teknologi antariksa Amerika yang tercanggih dan terbaru saat ini. Sebuah rocket Falcon 9 diluncurkan dari California pada hari minggu untuk menguji upgrade yang diperlukan yang direncanakan untuk layanan peluncuran komersial.

Dalam sejarah 22 roket, mereka dibangun dan diterbangkan oleh Space Exploration Technologies atau SpaceX, yang diluncurkan di Stasiun Angkatan Udara Vandenberg.

Falcon 9 berkobar menembus langit biru yang jernih di atas Samudra Pasifik untuk menuju orbit yang melayang di atas kutub bumi. Yang bertengger di atas roket adalah komunikasi satelit yang disebut Cassiope, yang dibangun oleh MDA Corp Kanada.

READ  Matt Cutts: Website Berumur Lama Tak Selalu Menang Dalam Peringkat Saat Ini

Upgrade Falcon 9 v1.1 memiliki mesin yang 60 persen lebih kuat daripada versi sebelumnya, dengan tangki bahan bakar baru avionik, perangkat lunak baru dan fitur lain yang dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas angkat dan menyederhanakan operasi untuk layanan komersial.

READ  Kisah Hiroo Onoda, Tentara Jepang Hidup di Hutan Filipina 30 Tahun

SpaceX memiliki kontrak selama lebih dari 50 peluncuran Falcon 9 baru. Sepuluh dari mereka adalah misi untuk penerbangan kargo ke Stasiun Internasional Antariksa untuk NASA. Pelanggan lainnya adalah lembaga pemerintah non-AS dan operator satelit komersial.

SpaceX sudah menerbangkan tiga Kapsul Naga ke stasiun dan membuat dua uji penerbangan lainnya yang sukses dengan Falcon versi yang lebih tua. Perusahaan ini mengiklankan layanan peluncuran Falcon 9 sebesar $ 56.500.000. [Reuter]

Share :

Baca Juga

Alam

Arkeolog Temukan Situs Makam Raja Richard III

Reportase

Ini Dia Orang Terkaya di Asia Tahun 2014

Alam

Fosil Dinosaurus Terbesar di Dunia DiTemukan di Argentina

Adsense

Tampilan Iklan Google Adsense Terbaru

Reportase

Pengunjung Vietnam Menduduki Peringkat Dua Untuk Blog Berbahasa Indonesia

Reportase

Mark Zukerberg Puji Blusukan Jokowi di Status Facebook

Alam

Pemancing Ikan Terbesar di Dunia Berhadiah $1juta Menggugat

Adsense

Google Umumkan Pendaftaran Adsense Sekarang Cepat Dan Mudah