SpaceX Amerika Luncurkan Roket Falcon 9 Dari California

Halo juragan… Ada berita baru tentang teknologi antariksa Amerika yang tercanggih dan terbaru saat ini. Sebuah rocket Falcon 9 diluncurkan dari California pada hari minggu untuk menguji upgrade yang diperlukan yang direncanakan untuk layanan peluncuran komersial.

Dalam sejarah 22 roket, mereka dibangun dan diterbangkan oleh Space Exploration Technologies atau SpaceX, yang diluncurkan di Stasiun Angkatan Udara Vandenberg.

Falcon 9 berkobar menembus langit biru yang jernih di atas Samudra Pasifik untuk menuju orbit yang melayang di atas kutub bumi. Yang bertengger di atas roket adalah komunikasi satelit yang disebut Cassiope, yang dibangun oleh MDA Corp Kanada.

READ  4 Pecinta Alam Hilang di Gunung Bawakaraeng

Upgrade Falcon 9 v1.1 memiliki mesin yang 60 persen lebih kuat daripada versi sebelumnya, dengan tangki bahan bakar baru avionik, perangkat lunak baru dan fitur lain yang dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas angkat dan menyederhanakan operasi untuk layanan komersial.

SpaceX memiliki kontrak selama lebih dari 50 peluncuran Falcon 9 baru. Sepuluh dari mereka adalah misi untuk penerbangan kargo ke Stasiun Internasional Antariksa untuk NASA. Pelanggan lainnya adalah lembaga pemerintah non-AS dan operator satelit komersial.

READ  Mapolda Jateng Terbakar Hebat, Atap Gedung Ambruk

SpaceX sudah menerbangkan tiga Kapsul Naga ke stasiun dan membuat dua uji penerbangan lainnya yang sukses dengan Falcon versi yang lebih tua. Perusahaan ini mengiklankan layanan peluncuran Falcon 9 sebesar $ 56.500.000. [Reuter]

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

8 komentar

  1. Biaya yang tidak murah untuk meluncurkan sebuah roket.<br /><br />Salam wisata

  2. Benar mas,,, makanya semua negara mendingan gabung aja daripada meluncurkan sendiri, hehehe 🙂

  3. Indonesia kapan yo ?<br />Salam

  4. Indonesia kapan2 aja mas, hehehe :)<br />Salam juga…

  5. wah lumayan mahal juga ya biaya yang di kluarkan untuk peluncuran nya

  6. Biayanya sangat mahal sekali mas,,, makanya tdk banyak negara yg bisa melakukannya, hmmm 🙂

  7. Busettt Dahhh Biaya Pengiklanannya Aja Mahal Bangett Apalagii Pembuatannya Beuhhh Gk Kuat Ngebayanginnya :D<br />

  8. Memang mahal biaya pengiklanannya mas,,, Tapi mahal itu bagus, karena jika diiklankan di goggle adword maka nilai perkliknya pasti tinggi dan bisa menguntungkan publisher adsense, hehehe 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *