South Stack Lighthouse, Mercusuar Berhantu Paling Terkenal

Halo juragan… Mercusuar South Stack (South Stack Lighthouse) adalah mercusuar di Inggris yang menerima sendiri tempat di dua buku, Haunted Britain dan South Stack: Anglesey’s Famous Lighthouse, berkat penjaga mercusuar spektral, Jack Jones. Menurut penulis South Stack, Ian Jones, mercusuar ini adalah tempat yang riang hingga malam 25 Oktober 1853, dan akhirnya menjadi tempat seram ketika salah satu badai terburuk menghantam pantai di mana South Stack berada.

Sebuah kejadian dramatis yang luar biasa telah merusak 200 kapal pada malam itu, termasuk kapal terkenal Royal Charter. Jack langsung bergegas ke mercusuar yang hancur ketika badai mengamuk pada malam itu. Sama seperti ia mencapai dasar tangga di jembatan penyeberangan ke pulau lokal, batu raksasa pecah dari tebing yang menjulang di atasnya dan memukul kepalanya.

Ia berhasil menyeberangi jembatan tetapi hanya berhasil sejauh pintu mercusuar. Dia berada dalam kondisi yang mengerikan ketika ia ditemukan keesokan harinya dan meninggal dua minggu kemudian.

Lebih dari 100 tahun kemudian, hantu sering terdengar mengetuk pintu mercusuar di tengah malam atau suara orang panik mengetuk di jendela, mencoba masuk ke dalam. Setelah membayar kunjungan di mercusuar, Ian Jones menggambarkan raket menakjubkan.

Acara TV “Show Most Haunted” berangkat ke mercusuar dan mendapatkan gangguan ketika sebuah obyek menyerupai tapal kuda kecil terlempar di host Yvette Fielding saat ia berjalan menuju sebuah bangunan tambahan di pulau itu.

Ketika Dave Stack mengunjungi pulau tersebut, ia merasa sangsi pada awalnya, tetapi akhirnya menjadi orang percaya diri ketika ia melihat seseorang menatapnya melalui jendela. Ia mencoba bertanya kepada sosok misterius tersebut, namun tidak mendapatkan jawaban karena sosok aneh tersebut melemparkan dirinya ke jurang dan menghilang ke dalam laut. Mungkin itu adalah hantu Jack Jones yang kini menjadi penunggu Mercusuar South Stack.

^^ Jangan lupa baca juga Souter Lighthouse, Mercusuar Berhantu di Inggris.

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.