Souter Lighthouse, Mercusuar Berhantu di Inggris

Halo juragan… Mercusuar Souter atau Souter Lighthouse dibangun pada tahun 1871 di Lizard Point, Marsden di Inggris utara. Visibilitas dari titik Mercusuar Lizard sangat baik, seperti tebing yang lebih tinggi daripada orang-orang di dekat Souter Point, tapi mercusuar ini dinamakan Souter sehingga tidak membingungkan orang dengan Mercusuar Lizard di Cornwall.

Mercusuar ini dibangun sebagai solusi tanda bahaya untuk menghindari menabrak bangkai-bangkai kapal yang tenggelam di terumbu bawah air dangkal, dan ia kini juga dikenal sebagai salah satu mercusuar yang paling angker di Inggris.

Legenda mengatakan bahwa keponakan dari Grace Darling, yaitu Isobella Darling, telah membuat “lingkaran hantu” di mercusuar Souter. Dia dikenal karena upaya heroik untuk menyelamatkan awak dari kapal SS Forfarshire yang tenggelam selama badai pada tahun 1838.

Tidak jelas mengapa Isobella menghantui mercusuar, tapi catatan sensus yang membuktikan bahwa dia tinggal di sana pada tahun 1881. Staf Mercusuar telah melaporkan bahwa ada sendok melayang di udara, suhu turun mendadak, dan bahkan interaksi fisik dengan beberapa anggota staf, yang mengatakan bahwa mereka ditarik atau diraih oleh tangan tak terlihat.

Beberapa pengunjung bahkan pernah mendengar nama mereka disebut oleh suara seorang wanita, sementara yang lain telah mendengar tangisan dan melihat penampakan seorang gadis muda yang dianggap hantu roh Isobella.

Isobella ini bukan satu-satunya hantu yang dikatakan menghantui Lighthouse Souter. Cerita lain mengisahkan tentang seorang pelayan mercusuar yang sedang berjalan menyusuri koridor dapur pada malam hari, dan tiba-tiba di depannya ada seorang pria yang mengenakan seragam penjaga mercusuar yang berdiri di ujung lorong. Lalu pria misterius itu menghilang di depan matanya, hanya menyisakan aroma cerutu di udara. Mungkin itu adalah hantu penunggu mercusuar lainnya.

^^ Jangan lupa baca juga Boon Island Lighthouse, Mercusuar Berhantu di Pulau Boon.

Bagikan:
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.