vps murah

Home / Gadget

Minggu, 7 Juni 2015 - 03:36 WIB

Solusi Ponsel Android dan Blackberry Mati Tanpa Sebab

Pada artikel ini hanya membahas mengapa smartphone Android atau Blackberry anda tiba-tiba mati total sama sekali padahal tidak ada penyebab yang jelas seperti terbanting atau masuk air yang sebenarnya hal ini disebabkan oleh kelalaian pengguna ponsel itu sendiri.

Desktop charger

Android dan Blackberry yang matot (mati total) karena habis baterai

Karena kami mengelola konter perbaikan hp berikut blog tentang perbaikan hp yaitu Ponselrusak.com disitu banyak masuk smartphone Android dan Blackberry yang mati hanya gara-gara hal sepele yaitu karena hpnya telat dicas sehingga hpnya mati dan walaupun sudah dicoba dicas kembali tetap tidak bisa masuk.

Beberapa ciri hp mati karena baterai drop:

  1. Sebelum hpnya mati kita ingat indikator baterai sudah sedikit
  2. Sebelum hpnya mati saat dicas kadang masuk kadang tidak
  3. Pas sudah mati dicas tidak mau lagi
READ  Kodak Released Smart Phone 2015 to Begin Smartphone Business

Penyebabnya:

  1. Karena konektor cas sudah mulai rusak sehingga pas dicas kadang masuk kadang tidak, atau walaupun indikator cas jalan tapi baaterai tidak bertambah
  2. Karena Blackberry auto on, yaitu pas dipasang baterai BB akan langsung menyala tidak seperti hp lain yang harus tekan tombol power dahulu, sehingga apabila baterai sudah kosong maka tidak cukup syarat buat bb nya nyala.
  3. Apabila baterai sudah kosong walaupun dicas maka tidak bisa lagi (ibarat mesin air harus di pancing/isi air sedikit saat mau dinyalakan) begitu juga baterai harus ada isi sedikit buat syarat cas masuk.

Solusi:

  1. Silahkan Anda beli desktop charger (kalau di tempat kami disebut casan kodok), itu buat cas baterai langsung ke listrik tanpa hpnya. Silahkan cas sampai berisi separuh kemudian baru pasang di hp untuk dicas kembali.
  2. Setelah dipasang baterai tadi kalau memang drop di baterai, maka andro atau bb anda akan nyala. Jangan lupa untuk mengecas ponsel anda saat indikator baterai anda sudah sedikit
  3. Untuk android tablet, anda harus bongkar kesing belakang dan melepas solderan baterainya (khusus tablet china baterai disolder), kemudian kabel merah dan hitam masing-masing disolder ke kaki desktop charger nya.
  4. Untuk berikutnya tes konektor baterai dengan pasang casan, kalau ternyata kadang masuk / kadang tidak, silahkan diperbaiki konektor casnya di konter servis hp.
  5. Kalau sudah dilakukan cara di atas masih tidak menyala, maka kerusakan pada smartphone anda dan harus dibawa ke tempat servis, silahkan kunjungi blog kami untuk browsing keruskaan lainnya.
READ  Google Adsense On App Android iOS

Penulis : Ponsel Rusak

Share :

Baca Juga

Gadget

Samsung Z1 With Tizen OS Was Launched at 2015

Gadget

Samsung Meluncurkan 2 Produk Notebook Awal Tahun 2015

Gadget

BlackBerry Messenger Segera Tampil di Jam Tangan Android

Gadget

Nokia Old Model Now Marketed in Europe

Gadget

Firefox OS Smartphone Displays Transparent Casing

Gadget

Awesome! Latest iPhone 2015 Use Camera 14 MP

Gadget

Samsung Galaxy Grand Max Attend Targeting Medium Market

Gadget

LG Segera Hadirkan Smartphone Berbasis Windows