Solusi Bagi Blogger Yang Tidak Bisa Membuat Artikel Sendiri

Hai teman-teman setia blog juragan cipir… Apabila anda seorang blogger pemula namun berjiwa komersial, artinya anda mengelola blog untuk cari uang, maka anda akan mendapatkan tuntutan untuk bisa menciptakan artikel setiap hari di blog anda. Jika tidak, maka kita akan kalah bersaing dengan blog-blog di internet yang lebih giat updatenya. Terutama ini berlaku bagi blog berbasis konten seperti publisher adsense.

pemilik-blog

Seperti kita tahu bahwa “mengarang” artike itu sulit. Tapi jangan khawatir! Jika anda tidak bisa mengarang artikel sendiri setiap hari maka anda bisa mencoba cara berikut ini. Saya beri contoh misalnya blog anda bertema informasi “unik dan aneh”.

1. langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mencari sumber artikel bahasa inggris di luar negeri yang bertema unik dan aneh seperti blog anda.

2. Jika sudah nemu, silakan di bookmark. Kemudian silakan artikelnya dicopy dan kemudian pastekan di google translate. Lalu hasil translate tersebut pastekan di blog anda dan lakukan pengeditan secara menyeluruh pada kalimat demi kalimat agar bahasa nya sesuai dengan gaya anda.

READ  Kantor Blog Juragan Cipir Bocor

Jika tidak anda edit total maka artikel anda tidak unik, karena di luar sana biasanya sudah banyak blogger-blogger lain yang juga mentranslate artikel tersebut tanpa edit.

3. Langkah berikutnya adalah mendownload gambar-gambar yang ada di blog tersebut untuk postingan anda dan berilah url sumber gambar. Lalu publish.

4. Besoknya, lakukan lagi cara di atas dengan mentranslate artikel lainnya untuk bahan update di blog anda. Sementara itu situs tersbut telah anda bookmark, jadi anda hanya tinggal memilih artikel mana yang sekiranya menarik untuk anda modifikasi.

Keterangan:

Cara ini menurut saya tidak melanggar hak cipta karena anda telah merubah artikel teks secara menyeluruh. Sedangkan untuk gambar, anda perlu memberikan url sumber untuk menghindari tuduhan plagiat. Tapi jika gambar tersebut telah banyak di posting di blog-blog lain dan sudah tidak diketahui lagi sumber aslinya, maka tidak mencantumkan url gambar tidak masalah daripada anda mencantumkan sumber yang bukan pemilik aslinya. Gambar apapun yang kita ambil bisa saja dilindungi cipta.

READ  Cara Membeli Domain & Hosting Untuk Website Anda

Semoga bermanfaat dan jangan lupa simak juga Ngetes VPS di Metroworldhost, Ternyata Cepat Propagasinya.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

14 komentar

  1. wah, dapat ilmu baru dan keren caranya mbak indri, tapi kadang kopi paste trus ditranslate sama googlenya berantakan mbak, 🙂

  2. Gambar Gravatar Galang Adhi Wirasto berkata:

    cuman terkadang mengedit artikel rasanya malah lebih sulit daripada membuatnya

  3. boleh nih di coba mbak indri . .. . . .

  4. Bener banget tu Mbak Indri.. Saya sendiri juga sedang membangun sebuah blog yang kebanyakan isinya berasal dari Googledotcom

  5. makasih teman2 semuanya, semoga sukses buat kalian semuanya, amin 🙂

  6. Terimakasih mba atas infonya….
    o ya mba indri emang ga apa2 gitu ngambil gambar dari web orang lain bagi blog yg hendak didaftarkan adsense?ya walaupun gmbrnya di kasih url sumber

  7. kogk malah susah ya mbak 🙂

  8. Benar sekali, mending translet terus edit dengan gaya bahasa kita.. Daripada bikin artikel hasil spin..

  9. Cara cerdas utk bisa terus update postingan di blog. Cara ini bisa mengatasi blog supaya terus update dan tidak terbengkalai.

    Terima kasih

  10. min bagi cara juga dong, biar blog banyak visitornya, ada di halaman pertama google.
    web ane sepi banget ga tau mau gimana biar rame, mohon bantuannya ini nama web ane http ://unikwow. com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *