vps murah

Home / Satwa Liar

Minggu, 13 Mei 2012 - 11:39 WIB

Skua Arktik Burung Bajak Laut (Stercorarius parasiticus)

Arctic Skua (Stercorarius parasiticus) – Skua Arktik yang juga disebut jaegers parasit adalah burung laut yang banyak hidup di daerah kutub, memiliki reputasi yang payah karena mereka sering merampok makanan milik burung lain.

Oleh karena itu burung laut yang kadang-kadang agresif ini sering disebut sebagai burung bajak laut. Julukan ini pantas bagi mereka. Skua sering merampas makanan milik burung Terns, Puffins, dan unggas lain yang membawa ikan atau hadiah lainnya ketika kembali ke sarang untuk menyuapi anaknya.

Skuas menyerang dengan serangan udara dan memaksa korban untuk menjatuhkan makanan atau mereka akan dibunuh dalam penerbangan jika tidak segera menyerahkan makanannya. Burung jagoan ini terkadang bekerjasama dengan sesamanya untuk melabrak korban dengan membanjiri mereka, dan skua tak kenal lelah dalam memburu musuh-musuh mereka.

READ  Unta Bactrian, Hewan Tangguh di Gurun Asia Timur

Skua Arktik adalah hewan jenis burung, status mangsa karnivora, ukuran panjang tubuh 16-18 inchi (41-46 cm), lebar sayap 43-49 inchi (110-125 cm), berat sekitar 12-20 oz (330-570 g).

Tahukah Anda? Nama “Skua” berasal dari kata Norse Tua, istilah bagi burung camar laut.

Di Amerika Utara, burung skua Arktik dikenal sebagai jaegers parasit. Sebutan ini menjelaskan kedua aspek filosofi dari makanan binatang itu. “Kleptoparasitism” adalah istilah bagi pencuri makanan milik spesies lain, sementara “Jaeger” berasal dari bahasa Jerman yang artinya “pemburu.”

Meskipun sumber penghidupan burung skua semata-mata berasal dari hasil pembajakan, namun ini hanyalah sebagian dari waktu luang mereka. Sementara dalam kehidupan di daratan Kutub Utara, skua juga menguji kemampuan mereka sendiri untuk berburu mangsa. Sumber makanan paling utama mereka adalah telur dan burung kecil, selain itu skuas juga memakan mamalia kecil dan ikan.

READ  Lammergeier, Burung Elang Pemakan Sumsum Tulang

Skuas Arktik sebagian besar hidup di laut dan datang ke darat hanya untuk berkembang biak ketika musim panas di daerah Arktik. Setelah jaegers muda siap untuk meninggalkan sarang, mereka mungkin tidak bisa langsung turun di tanah sebelum berumur dua tahun atau sampai mereka menemukan dirinya matang dalam usia untuk berkembang biak.

Jaegers parasit setiap tahun melakukan perjalanan jauh dan bermigrasi ke daerah yang beriklim dingin di belahan bumi bagian selatan. Kedua kaki sirip berwarna gelap menyala milik burung ini belum diketahui apa keunggulannya di alam oleh para ilmuwan dan hingga kini masih menjadi misteri.

Share :

Baca Juga

Satwa Liar

Singa Afrika Raja Hutan Sabana

Satwa Liar

Fakta Tentang Bison Banteng Amerika

Satwa Liar

Singa Asia Predator Terancam Punah

Satwa Liar

Hewan Gajah Pasti Mencabut Gading Temannya Yang Mati

Satwa Liar

Inland Taipan, Ular Asli Australia Paling Beracun di Dunia

Satwa Liar

Paus Pembunuh (Orcinus Orca)

Satwa Liar

Burung Pelagic Kaki Biru di Galapagos

Satwa Liar

Katak Banteng Amerika (American Bullfrog)