Situs Mobile Friendly Bisa Berubah Menjadi Tidak Mobile Friendly Sendiri

Situs Mobile Friendly – Halo teman-teman semuanya… Terkadang saya bingung dengan tampilan blog ini. Ketika hari ini saya mengujinya di alat Pengujian Situs Mobile Friendly, hasilnyasangat  menakjubkan. Mengagumkan. Laman ini Mobile Friendly.

Namun besoknya ketika saya test lagi hasilnya berbeda lagi, yaitu menjadi tidak mobile friendly. Laman tampak tidak mobile-friendly. Dan jika besoknya saya test lagi, maka hasilnya blog ini mobile friendly. Jadi jawabannya tidak menentu, kadang mobile friendly dan kadang tidak mobile friendly.

situs tidak mobile friendly

Situs Mobile Friendly

Setelah saya mencari tahu tentang mengapa blog ini terkadang mobile friendly dan terkadang tidak mobile friendly, ternyata jawabannya adalah terletak di plugin wordpress yang saya instal. Ketika saya menginstal plugin yang SUDAH diuji dengan wordpress versi terbaru, maka website tampak mobile friendly.

Tapi ketika besoknya saya membuang plugin tersebut dan menggantinya dengan plugin yang BELUM diuji dengan wordpress versi terbaru, maka dampaknya membuat website menjadi tidak mobile friendly. Padahal sesungguhnya plugin tersebut sangat penting, tapi sayangnya berdampak menghilangkan tampilan mobile friendly.

Akhirnya saya biarkan saja plugin tersebut bersemayam dulu di blog ini dan saya menunggu sampai plugin tersebut diupdate oleh pemiliknya agar kompatibel dengan versi wordpress terbaru sehingga membuat tampilan blog menjadi mobile friendly.

Sekian sharing pengalaman buat teman-teman tercinta, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga 3 Perlengkapan Ngeblog Yang Seharusnya Dimiliki Oleh Seorang Blogger

Bagikan:
19 Comments
  1. Syafaatfm

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.