Shared Hosting Layakkah Untuk Blog Bertrafik Tinggi?

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Malam ini saya ingin sharing pendapat lagi tentang shared hosting yang akhir-akhir ini dinomor duakan sejak lahirnya hosting VPS.

Salah satu teman blogger pernah bertanya di forum blog ini, “amankah jika blog bertrafik tinggi tapi masih menggunakan shared hosting?”

Jawaban saya adalah: AMAN !

Saat ini banyak situs besar yang masih menggunakan shared hosting. Bahkan kaskus yang merupakan komunitas terbesar di indonesia dengan ribuan update perhari masih menggunakan shared hosting, hanya saja kaskus memiliki 16 server hosting sendiri karena saking besarnya data dan trafik.

Pada zaman dulu sebelum ada VPS, semua website kecil dan besar menggunakan shared hosting dan mereka lancar-lancar saja. Hanya saja VPS lebih optimal, terutama bagi website bertrafik tinggi karena hosting VPS tidak terpengaruh oleh kesibukan website lain yang sesama server.

Demikian pendapat saya yang semoga benar dan bermanfaat bagi teman-teman pembaca tercinta, terutama para blogger. Jangan lupa simak jugaย Bisnis Jasa Domain Hosting, Apa Resikonya?

Bagikan:
27 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.