Seorang Blogger Wajib Melek Teknologi Komputer

Pada artikel terakhir saya, saya menulis Keuntungan Seorang Blogger Menguasai Troubleshooting PC yang menjelaskan tentang keuntungan seorang blogger yang menguasai ilmu troubleshooting komputer. Banyak sekali keuntungan yang akan didapat jika seorang blogger paham dan menguasai ilmu troubleshooting komputer.

Pada kesempatan ini, saya akan menulis artikel kedua saya di tahun 2016 ini tentang Seorang Blogger Wajib Melek Teknologi Komputer.

teknologi-komputer

Menjadi seorang blogger yang sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan, tidak hanya dengan modal niat dan tekad yang kuat. Namun butuh perjuangan, pengorbanan yang lebih untuk mencapainya. Ada beberapa kewajiban yang wajib ditunaikan seorang blogger dalam rangka meraih kesuksesan. Tidak hanya 1 atau 2 kewajiban saja yang harus ditunaikan, ada beberapa kewajiban lainnya yang harus ditunaikan juga.

Memang benar, tugas utama yang sekaligus menjadi kewajiban  seorang blogger adalah menulis atau mengupdate artikel berkualitas setiap harinya secara rutin. Disamping kewajiban lainnya seperti mempromosikan blog, optimasi SEO serta menjawab setiap komentar dan pertanyaan dari pengunjung di blog.

Namun tidak hanya itu kewajiban seorang blogger. Ada kewajiban lain yang seringkali diabaikan oleh seorang blogger yaitu Seorang blogger wajib melek teknologi, khususnya teknologi komputer dan internet.

Mengapa seorang blogger wajib MELEK TEKNOLOGI KOMPUTER ?

Dunia blogging adalah dunia yang tidak dapat dipisahkan dengan dunia internet dan dunia komputer. Komputer dan internet adalah dunia yang dinamis dan memiliki perkembangan yang sangat cepat. Sebagai seorang blogger yang ingin sukses wajib MELEK TEKNOLOGI KOMPUTER. Dengan menguasai teknologi komputer terbaru maka ruang gerak seorang blogger akan semakin luas.

Contoh Kasus :

Sebagai seorang blogger tentunya menghendaki komputer atau laptopnya memiliki kecepatan booting yang baik dan unjuk kerja yang baik pula. Jika anda seorang blogger yang memiliki pengetahuan yang baik tentang perkembangan teknologi komputer, maka anda sudah tahu langkah yang harus Anda lakukan untuk mewujudkan sebuah PC dengan waktu booting yang singkat. Untuk mewujudkan hal itu Anda harus mengganti hard disk model lama Anda dengan hard disk teknologi terbaru yaitu hard disk SSD. 

SSD (Solid state drive) merupakan hard disk yang mengusung teknologi terbaru yang mengedepankan kecepatan penulisan, pembacaaan dan transfer data. Sangat berbeda dengan hard disk lama anda yang masih menggunakan piringan, sebuah SSD tidak lagi berisikan mekanik rumit. komponen utama dari sebuah SSD mirip dengan memory komputer. Jadi SSD terdiri dari sekumpulan memori yang dipasang di sebuah board atau papan.

Apa keuntungan mengganti hard disk lama dengan hard disk SSD ?

Seperti yang sudah disebutkan, SSD mengedepankan kecepatan penulisan, pembacaan dan transfer data. Jadi dengan mengganti hard disk teknologi lama anda dengan hard disk jenis jenis SSD maka kecepatan booting serta unjuk kerja komputer anda akan meningkat.

Tim technoducation.com sudah melakukan pengujian terhadap 2 buah PC pada saat booting. PC 1 yang masih menggunakan hard disk model lama memiliki waktu booting yang lebih lama dibandingkan PC 2 yang sudah menggunakan hard disk SSD. Pengujian tersebut membuktikan bahwa dengan mengganti hard disk lama dengan  hard disk SSD maka waktu booting komputer akan semakin pendek.

Itulah contoh sederhana jika seorang blogger mengikuti perkembangan teknologi komputer dan internet dengan baik.

Bagikan:
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.