vps murah

Home / Definisi

Senin, 12 November 2012 - 19:17 WIB

SEO ADALAH

SEO singkatan dari “Search Engine Optimization” yang artinya adalah sebuah proses optimasi situs web dengan memanfaatkan mekanisme atau algoritma mesin pencari yang bertujuan untuk menempatkan situs web tersebut agar berada di halaman pertama mesin pencari. Misalnya seperti gambar diatas yang merupakan hasil pencarian dari pengguna internet. Jika sebuah situs web (website) berada di halaman pertama mesin pencari, maka mereka akan mendapatkan banyak pengunjung.

SEO merupakan istilah yang lazim di kalangan webmaster atau pemilik situs web di internet dan merupakan kebutuhan pokok bagi perusahaan yang berbasis web. Menurut seorang pengamat search engine bernama Danny Sulivan, istilah SEO ini muncul pertama kali pada tanggal 26 Juli 1997 melalui sebuah pesan spam yang diposting di Usenet (sebelum internet).

READ  MASAKAN PADANG ADALAH

Secara teknik, SEO dibagi dua;

1. SEO ONPAGE (onpage seo)
Seo onpage adalah sebuah optimasi situs web yang dilakukan di website itu sendiri. Misalnya, menggunakan robots.txt, memasang kata kunci di html template situs web (meta tag deskripsi dan keyword), menautkan link internal di setiap postingan, membuat garis bawah pada kata atau kalimat di artikel, penggunaan warna, garis miring, tanda petik, huruf tebal dan sebagainya yang bertujuan untuk menarik perhatian mesin pencari.

2. SEO OFFPAGE (offpage seo)
Seo offpage adalah sebuah optimasi situs web yang dilakukan dengan menggunakan bantuan website lain. Misalnya dengan menggunakan backlink atau menautkan URL blog yang dioptimasi di website lain yang memiliki peringkat lebih tinggi.

READ  Pengertian Blog Dan Website Untuk Pemula

Berdasarkan prinsip pedoman mesin pencari (pagerank), jika banyak website yang mengarahkan linknya atau merujuk ke sebuah website, maka website yang dituju tersebut akan dianggap sebagai website penting dan akan diberikan peringkat halaman oleh mesin pencari. Ini disebut baclink.

Sehingga website yang banyak mendapat backlink tersebut akan bisa berada di halaman pertama hasil pencarian ketika ada pengunjung yang menuliskan kata kunci yang terkait dengan website tersebut.

Dengan semakin ketatnya persaingan dalam perebutan posisi teratas di mesin pencari seperti google, yahoo dan bing, maka semakin banyak pula kebutuhan backlink bagi sebuah website. Sehingga banyak pula perusahaan-perusahaan di internet yang menjual jasa sebagai penyedia backlink.

Share :

Baca Juga

Definisi

DANAU TEMPE ADALAH

Definisi

TENTARA KNIL ADALAH

Definisi

Pengertian Buku Harian dan Manfaatnya

Definisi

TEMPE ADALAH

Definisi

DINOSAURUS ADALAH

Definisi

GETUK PISANG ADALAH

Definisi

MASAKAN PADANG ADALAH

Definisi

Silakan Atau Silahkan, Mana Yang Benar?