Semakin Lama Semakin Terasa Bodohnya Diriku

Sebelumnya saya minta maaf sama juragan sekalian khususnya juragannya para juragan Mbak Indri alias si empunya web tercinta ini, karena mungkin judul yang saya ambil kurang enak dibaca.

Ini adalah artikel kedua saya di Juragan Cipir, isinya mungkin tak lebih dari sekedar cerita curhatan mengenai pengalaman saya dalam memulai aktivitas blogging saya sampai mendapatkan pencerahan yang menyadarkan pemikiran saya.

Tak terasa sudah sekitar satu tahun saya memiliki blog kesayangan saya, yang sempat tidur dan kebablasan “pingsan”, terbengkalai tak terurus (vakum) karena kebingungan saya untuk mengisi konten blog, bagaimana mengatur blog dan lain-lain. Intinya adalah saya kurang mengerti tentang blogging dan kurang dorongan atau motivasi untuk meningkatkan blog, hehehe…

Sampai akhirnya Google Adsense membangunkan tidur panjangnya, saya mulai tertarik dan berlanjut pada pengajuan. Peninjauan pertama membuat saya harus mencari cara agar dapat diterima setelah peninjauan kedua. Finally… Pengajuan Adsense saya lolos…

Dari sini saya menjadi semakin tertarik untuk terus belajar dan mempelajari semua hal tentang blog, Adsense, SEO dan yang berhubungan dengan blog + Adsense. Berjalan-jalan mengunjungi blog, web maupun forum-forum tentang hal-hal tersebut pun menjadi kebiasaan bahkan rutinitas saya.

Terlebih lagi setelah berkenalan dengan Web Juragan Cipir, membuat saya semakin termotivasi untuk mengetahui lebih jauh lagi. Disini saya banyak belajar dari obrolan-obrolan saudara-saudari sesama member, serta artikel-artikel yang menurut saya sangat bermanfaat dan membantu, baik secara pengetahuan, inspirasi maupun motivasi.

Saya masih ingat betapa senangnya ketika saya berhasil melakukan membuat sedikit perubahan pada tampilan bawaan blogger/blogspot, iya… hanya sedikit tapi dalam hati saya sangat girang… “SAYA BISA”. Saya semakin terpacu untuk terus mencari tips-tips yang bisa saya baca, pelajari dan terapkan di blog saya, dari percobaan saya yang pertama dan berhasil, saya mencoba yang lain, lainnya lagi dan seterusnya, meskipun beberapa ada yang membuat saya terpaksa memeras otak saya sukup keras…

Lagi-lagi saya berhasil melakukannya, lalu sampailah saya pada titik dimana dalam hati saya berkata “Oalah… begitu tho, nggak susah-susah amat ternyata”, itulah kata hati saya setelah beberapa kali mendapatkan keberhasilan. Saya mulai terlena dengan beberapa kemudahan yang saya temukan.

Alhamdulillah, titik itu masih terbilang kecil hingga tak butuh waktu lama bagi saya untuk menyadari, bahwa saya baru mengetahui setetes dari genangan ilmu yang menghiasi dunia maya. Seolah saya telah berhasil mengukur dalamnya lautan, padahal saya hanya berputar-putar di tepian pantai. ALANGKAH BODOHNYA SAYA…

Perlahan tapi pasti saya perbaiki pikiran saya, kini yang saya butuhkan adalah kesabaran dan ketelatenan untuk menjajaki dalamnya lautan selangkah demi selangkah menuju samudra. Meski harus menyelam pada akhirnya nanti. Karena saya juga ingin bisa dan menjadi seperti juragan-juragan yang lain.

Apalagi dengan adanya Juragan Cipir, membuat saya lebih mantap untuk terus belajar karena saya yakin saudara saudari saya pasti akan dengan senang hati membantu, dan memberikan dorongan serta masukan-masukan untuk saya, seperti halnya untuk saudara saudari yang lain.

Dan akhirnya, yang saya tahu saat ini adalah bahwa saya belum tahu apapun, saya pun mengerti pada akhirnya bahwa saya belum mengerti apapun. Masih sangat banyak yang harus saya cari dan pelajari. Kenyataanya adalah tak mudah menjadi seorang blogger yang benar-benar blogger, dan kesuksesan tak dapat diraih dan didapat hanya dengan belajar sesaat dan dalam waktu yang singkat.

Para juragan semuanya, sepertinya saya cukupkan disini tulisan saya, saya berharap semoga saya bisa menuliskan artikel-artikel yang lain untuk Web ini di saat mendatang, dengan konten-konten yang bisa memberikan manfaat untuk saudara saudariku semua dan bukan hanya “ocehan” dan curhatan yang nggak jelas seperti saat ini.

Serta terima kasih untuk Juragan Cipir dan Mbak Indri, dan untuk semua member yang telah membuka pikiran saya, memberikan pencerahan bagi saya hingga bisa secepatnya tersadar dari sesatnya pemikiran. Terus maju, terus berbagi dan dapat meraih kesuksesan bersama-sama. Jangan lupa simak juga Titik Awal Saya Mengenal Blogging Dan Adsense.

Bagikan:
11 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.