Selkie, Makhluk Halus Laut Suka Memikat Manusia

Halo juragan… Selkie adalah makhluk halus laut yang berwujud manusia namun di bagian bawahnya adalah anjing laut. Makhluk gaib ini ditemukan dalam mitologi Faroe, Islandia, Irlandia, dan Skotlandia. Selkie ada yang wanita dan ada juga yang pria. Mereka memiliki kemampuan untuk mengubah diri dari wujud aslinya ke dalam bentuk manusia dengan cara melepas kulit anjing laut mereka.

Namun usaha ini sangat berisiko karena mereka harus kembali mengenakan kulit anjing lautnya dengan baik agar bisa kembali ke bentuk aslinya. Cerita seputar makhluk ini biasanya mengisahkan asmara romantis selkie dengan manusia.

listverse.com

Mereka diizinkan untuk melakukan kontak dengan manusia hanya untuk waktu singkat sebelum mereka harus kembali ke laut. Dalam banyak kasus, manusia sadar bahwa dirinya telah jatuh cinta dengan makhluk selkie. Dilain waktu ada manusia yang menyembunyikan kulit selkie, sehingga mereka tidak bisa kembali ke wujud aslinya.

Selkie pria sangat tampan ketika berubah wujud ke dalam bentuk manusia dan memiliki kekuatan untuk merayu wanita. Jika seorang pria menemukan kulit selkie wanita dan mencurinya, maka selkie cantik ini akan berada di bawah kendalinya dan sering kali dipaksa untuk menjadi istrinya. Dasar pria nakal.

Makhluk-makhluk halus ini telah dikenal suka memikat manusia yang sedang berada di laut dengan cara menciptakan ilusi dan rasa palsu tentang realitas. Dan akhirnya manusia yang terpikat itu akan dinikahi oleh selkie. Selkie juga nakal ternyata.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.