Sejarah Tentang SEO

SEO adalah Optimasi Mesin Pencari. pengembangan mesin pencari dan World Wide Web (internet). Mesin pencari telah dirancang untuk pencarian dengan menggunakan bahasa alami (bahasa manusia setiap hari) yang memiliki relevansi hasil yang signifikan. Oleh karena itu, dengan mesin pencari di internet membuka konsep e-commerce dan pemasaran internet yang merupakan cara baru bagi perusahaan untuk menemukan nilai dalam menciptakan dan mempromosikan situs web mereka. Tentu saja, tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan penjualan yang lebih baik.

Internet tidak hanya menarik dan bagus untuk mendapatkan informasi, tetapi juga bisa menjadi pembuat uang industri yang aktif. Sebagai contoh, pada tahun 1994, Greg Bowser menemukan bahwa ia dapat menggunakan Internet untuk menjual peralatan busa pelindung untuk kebakaran. Dia membangun sebuah situs web dan mulai mencari cara untuk mendorong pelanggan potensial untuk mengunjungi situsnya untuk melakukan transaksi penjualan.

Demikian pula, pada tahun 1996, Christine Churchill menemukan potensi pemasaran melalui internet setelah dia membangun situs web untuk perusahaan tempat dia bekerja. Kemudian ia dan rekan-rekannya mencoba mengembangkan perangkat lunak tentang bagaimana merampingkan pemasaran internet untuk mengurangi beban pemasaran. Segera, ia menciptakan perusahaan online yang menjual perangkat lunak. Kisah ini telah dieksplorasi sebagai salah satu sejarah SEO. John kemudian memutuskan untuk merekrut perintis SEO terkenal yang namanya Danny Sullivan untuk mengajari stafnya tentang pengetahuan dan trik peringkat pencarian untuk perdagangan, dan ia kemudian menciptakan istilah “Search Engine Optimization” pada Juni 1997 untuk trik itu. (catatan: penggunaan pertama istilah SEO tidak diketahui).

Danny Sullivan, salah satu pendiri Search Engine Land pada bulan April 1996 memposting penelitian tentang mesin pencari yang kemudian dikenal sebagai “Panduan Webmaster untuk Mesin Pencari”. Sejak itu, Sullivan menjadi terkenal dan dianggap sebagai pelopor SEO. Pada Juni 1997, Danny Sullivan membuat situs web Search Engine Watch yang menampilkan banyak tips tentang cara mendapatkan hasil yang baik di mesin pencari. Kemudian, Search Engine Watch menganggap Matt Cutts dari Google dan Tim Mayer Yahoo sebagai “harus membaca” dan “sumber yang paling otoritatif” untuk pengetahuan mesin pencari.

Berdasarkan catatan di atas, sejarah kemunculan SEO dimulai dari pemasaran Internet melalui situs webnya. Mereka menganggap pengoptimalan web sangat penting. Untuk itu, mereka berusaha mencari cara bagaimana agar situs web mendapat peringkat lebih tinggi dalam hasil mesin pencari atau ke atas di mesin pencari.

Pelopor SEO saling belajar dan kadang-kadang saling bersaing untuk menemukan metode baru dalam mengoptimalkan pencarian. Seperti perkembangan teknologi internet, pengembangan komputer dan gadget, algoritma mesin pencari dan sebagainya.

Meskipun sudah lebih dari 20 tahun mesin pencari sudah ada, tidak semua fakta bisa diketahui tentang sejarah SEO. Setidaknya upaya untuk meningkatkan pemasaran internet adalah langkah awal dalam sejarah untuk optimasi mesin pencari atau SEO. SEO akan terus berkembang menjadi bentuk baru karena perkembangan pengetahuan dan teknologi.

Itu saja yang penulis dapat bagikan sejarah pendek SEO. Semoga ini bermanfaat bagi Anda. Meskipun demikian, SEO memiliki peran yang sangat penting bagi para pengguna internet. Jika Anda tertarik, maka Anda dapat menghubungi Bali SEO Service. Perusahaan kami telah dipercaya banyak orang karena perusahaan kami menyediakan pekerja profesional dan ahli. Membantu Anda, aspirasi kami. Kepercayaan Anda adalah kebanggaan kami.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.