Sejarah Authentic Leather Sandals

Sandal atau alas kaki sudah ada sejak zaman kuno sebelum berbagai macam variasi alas kaki yang tercipta seperti saat ini. Siapa pun dari kita, pasti mengetahui tentangĀ  wujud sandal. Meskipun demikian, tidak banyak orang yang memikirkan atau bahkan mencari tahu bagaimana sejarah sandal yang ditemukan untuk pertama kalinya. Sandal adalah alas kaki yang paling umum digunakan di awal peradaban kebudayaan. Awalnya, orang-orang membutuhkan sandal untuk melindungi kaki mereka ketika sedang melakukan aktifitas diluar rumah. Diketahui, alas kaki tertua ditemukan di Benua Amerika. Alas kaki tertua yang terbuat dari anyaman telah ada sejak 10.000 tahun yang lalu.

Authentic leather sandals

Pada saat itu, bertepatan ketika Zaman Neolitik (atau Zaman Batu Baru). Situs gua Fort Rock di Amerika Serikat terindikasi sebagai tempat tinggal manusia. Terdapat banyak alas kaki yang ditemukan di Gua Fort Rock, Oregon di Amerika Serikat. Sandal ini ditemukan di daerah vulkanik, sekitar setengah mil dari kawah gunung berapi. Peninggalan alas kaki ini ditemukan di bawah lapisan abu vulkanik. Pada tahun 1938, arkeolog Luther Cressman (dari University of Oregon) menemukan alas kaki tersebut. Beberapa suku yang berdekatan dengan wilayah utara dan negara yang memiliki gurun pasir juga menggunakan sandal untuk melindungi kaki mereka dari suhu panas di permukaan tanah.

genuine leather sandals

Mulanya, sandal ini diproduksi menggunakan teknik tenun dengan bahan dasar sagebrush. Sagebrush adalah tanaman yang berkembang di lahan kering, dengan kemiringan yang landai. Sagebrush adalah kayu semak yang dapat hidup dan tetap hijau disepanjang tahun. Pembuatan sandal Fort Rock yaitu dengan cara pemarutan batang hingga mendapat kulit bagian dalam yang halus, lalu dirangkai dengan metode anyam. Tanaman ini dapat menyesuaikan diri dengan tanah dengan curah hujan yang rendah, memiliki musim panas yang terik, dengan angin sepoi-sepoi yang berhembus. Sagebrush dapat hidup dalam kondisi alam dengan cuaca ekstrim. Karena ketangguhan tumbuhan sagebrush dalam kondisi alam yang ekstrim, maka dari itu tanaman ini digunakan oleh orang yang tinggal di gua Fort Rock sebagai bahan baku alas kaki ketika dahulu kala.

Authentic leather

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.