Segudang Manfaat Menjadi Vegetarian Buat Kesehatan

Halo, apa kabar pembaca setia blog juragan cipir? Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai seputar vegetarian. Bagi yang belum tahu apa itu vegetarian,vegetarian adalah sebutan bagi orang yang hanya makan tumbuh-tumbuhan dan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas, namun masih mungkin mengonsumsi makanan laut seperti ikan, atau produk olahan hewan seperti telur, keju, atau susu. (sumber:wikipedia ).

Jangan lupa ketahui juga Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan.

vegetarian

Memang bukan hal mudah menjadi seorang vegetarian, menahan aroma dan lezatnya cita rasa daging, bak menelan air liur sendiri saat sepiring daging lengkap dengan sambal dan bumbu-bumbunya tersaji di depan mata kita. Tapi percayalah itu sebanding dengan manfaat yang akan Anda dapat khususnya untuk kesehatan tubuh. Penasaran ingin tahu, manfaat apa saja yang akan Anda dapatkan dengan menjadi vegetarian atau “semi vegetarian” buat kesehatan Anda?

1. Terhindar dari penyakit tekanan darah atau hipertensi

Dari hasil banyak penelitian menyebutkan, mereka para vegetarian berpotensi lebih kecil terkena hipertensi atau tekanan darah tinggi daripada mereka yang penyuka daging. Hal ini dikarenakan, para vegetarian kebanyakan memiliki berat badan yang cenderung normal dan selain itu penyebab lainnya adalah, kebanyakan para vegetarian banyak mengkonsumsi sayuran.

Simak juga Rebusan Daun Sirsak, Ramuan Ajaib Penyembuh Berbagai Penyakit.

2. Meminimalisir resiko terkena kanker

Masih dari hasil penelitian juga, tepatnya yang telah dilakukan di tahun 2002 oleh peneliti dari Loma linda university, menyebutkan bahwa para vegetarian sangat jarang yang terkena gastroinestinal, misal kanker colorectal. Dan untuk wanita vegetarian juga sangat jarang ditemukan terkena kanker payudara.

3. Vegetarian sebagai pemicu suksesnya program diet sehat

Sudah bukan rahasia lagi jika musuh orang yang sedang diet adalah makanan berlemak, dan makanan berlemak sebagian besar merupakan produk turunan dari daging, sehingga sering terjadi orang atau lebih sering wanita, yang mendadak menjadi vegetarian agar dietnya berjalan sukses dan hasilnya bisa maksimal.

4. Para vegetarian mempunyai aroma tubuh yang lebih fresh

Jika Anda termasuk orang yang sangat peduli dengan masalah bau badan, sangat disarankan untuk mengurangi konsumsi daging dan memperbanyak makan sayuran. Selain membuat aroma tubuh lebih segar manfaat lainnnya adalah kulit menjadi lebih cerah.

Gimana, banyak kan manfaatnya menjadi vegetarian itu buat kesehatan dan juga penampilan Anda? Memang sih awalnya cukup sulit, tetapi lama-kelamaan-kelamaan jika Anda benar-benar punya niat yang kuat, maka tidak ada yang tidak mungkin. Untuk tahap awal bisa dimulai dengan mengurangi konsumsi daging sedikit demi sedikit serta memperbanyak makan sayuran secara bertahap. Silahkan dicoba.

Jangan lupa baca juga Asam Lambung Anda Meningkat? Atasi Dengan Cara Mudah Dan Alami Berikut Ini.

Bagikan:
11 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.