Sedang Mengedit Tulisan Di Blog, Tapi Tulisan Sebelumnya Malah Terhapus Atau Tertimpa?

Sedang mengedit artikel blog tapi menemui masalah tulisan sebelumnya terhapus atau tertimpa? Jangan khawatir, saya juga pernah mengalaminya dan ternyata cara mengatasinya sangat mudah.

Waktu itu, saya melakukan pengeditan pada suatu artikel yang sebelumnya sudah diterbitkan. Namanya mengedit, tentunya pasti sering memencet tombol BackSpace dan Delete.

Karena masalah ini, cukup lama saya mengotak atik simbol-simbol yang ada dibagian atas halaman penulisan blogger tersebut. Setelah searching di mbah google, akhirnya menemukan artikel yang ditulis oleh Mas Chandra di UTECNO.

Berikut Cara Mengatasi Tulisan yang Terhapus ketika Mengetikkan Karakter Baru

Fungsi tombol BackSpace adalah menghapus satu karakter yang berada di sebelah kiri kursor pada teks aktif, sementara Delete untuk menghapus satu karakter di sebelah kanan kursor.

Yang menjadi masalah adalah posisi tombol Delete bersampingan dengan tombol INS (Insert), dimana tombol tersebut sangat jarang atau mungkin tidak pernah digunakan dalam melakukan kegiatan tulis menulis Anda selama ini.

Ketika Anda memencet tombol Delete, kemungkinan tombol INS juga ikut tertekan sehingga merubah perintah dari penulisan yang Anda lakukan.

Fungsi dari tombol INS (Insert) adalah menyisipkan suatu karakter di posisi kursor. Sehingga jika Anda memposisikan kursor pada suatu kata, maka kursor tersebut akan membelok 1 karakter yang otomatis terhapus/tertimpa dengan karakter yang akan diketikkan.

Jadi, untuk mengatasi hal tersebut cukup menekan tombol INS (Insert) pada keyboard Anda, maka fungsi perintah akan kembali seperti semula.

Sekian artikel singkat mengenai cara mengatasi tulisan yang terhapus ketika mengetik karakter baru pada keyboard. Semoga bermanfaat

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.