vps murah

Home / Definisi

Senin, 5 November 2012 - 09:43 WIB

SATE ADALAH

Gambar Sate

Sate adalah makanan yang terbuat dari potongan daging kambing berukuran sebesar ibu jari yang ditusuk dengan iratan bambu sebesar lidi dan dibakar di atas bara api dari arang. Sate dihidangkan dengan bumbu sate yang terbuat dari kacang tanah ditumbuk halus dan dicampur dengan kecap serta bumbu-bumbu lainnya.

Sejarah
Sate diketahui berasal dari jawa. Istilah sate atau satay berasal dari bahasa Tamil, bersamaan dengan kedatangan bangsa Arab, Tamil dan Gujarat dimana mereka sangat menyukai daging kambing.  Sate kemudian diciptakan pertama kali oleh pedagang jalanan di pulau jawa pada awal abad 19.

READ  BULLDOZER ADALAH

Sate semakin populer pada akhir abad 19 dan mulai menyebar ke luar jawa melalui selat malaka menuju Malaysia dan Thailand yang dibawa oleh pedagang jawa, dan semakin meluas bersamaan dengan dipindahnya ribuan bangsa melayu ke Suriname di afrika selatan oleh Hindia Belanda. Di Suriname sate dinamakan sosatie.

READ  GURU ADALAH

Budaya Modern
Sejak akhir abad 19 hingga sekarang sate sangat populer dan menjadi makanan favorit hingga ke seluruh penjuru dunia. Selain itu masakan sate menjadi beraneka ragam sesuai dengan khas daerah masing-masing, misalnya sate madura, sate padang, sate lamongan, dan sebagainya. Bahan baku sate yang awalnya terbuat dari daging kambing sekarang beraneka macam sesuai dengan selera, misalnya sate ayam, sate kerang, sate kelinci dan sebagainya.

Share :

Baca Juga

Definisi

MASAKAN PADANG ADALAH

Definisi

TENTARA KNIL ADALAH

Definisi

TANJUNG ADALAH

Definisi

SEO ADALAH

Definisi

GETUK ADALAH

Definisi

KURSI ADALAH

Definisi

PANGERAN DIPONEGORO ADALAH

Definisi

CARNIVORA ADALAH