Saham, Solusi Investasi Untuk Blogger Berpenghasilan Tinggi

Sekarang ini banyak sekali blogger di Indonesia yang sukses dengan penghasilan yang lumayan tiap bulannya. Jika dikumpulkan dalam setahun maka nilainya bisa sampai ratusan juta tentunya. Saya pribadi juga mengalami hal yang sama, penghasilan 10 juta lebih per bulannya ternyata bila jarang belanja bisa numpuk banyak juga.

Pertanyaannya, mau diapakan duit itu? Masa hanya disimpan di rekening yang bunganya tidak sampai 1 persen setehun. Nah, artikel soal “Saham, Solusi Investasi untuk Blogger Berpenghasilan Tinggi” ini bisa jadi jawabannya.

Sebelum bercerita panjang saya mau perkenalan dulu, nama saya Zulbiadi Latief dan saat ini aktif sebagai blogger sekaligus analis saham syariah di blog saya sendiri, analis.co.id. Untuk yang sudah pernah ikut pelatihan SEO yang saya lakukan mungkin sudah mengenal saya, tapi kali ini saya mau sharing soal saham untuk blogger.

Jadi sebelum itu saya mau sampaikan dulu beberapa mitos soal saham. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Saham itu hanya untuk konglomerat yang punya modal milyaran dan butuh modal besar untuk berinvestasi di saham.
  2. Investasi saham itu merepotkan karena harus di depan komputer seharian penuh.

Dua mitos ini saya kira patut di bahas satu per satu. Jadi, yang namanya investasi saham itu semua orang bisa, apalagi anda yang blogger berpenghasilan puluhan juga. Bahkan nih, di blog saya sudah saya bahas bahwa investasi saham itu hanya butuh modal Rp5.000 saja. Gak percaya? Baca saja artikelnya di blog saya.

Dan soal harus di depan komputer seharian, itu juga tidak tepat karena pada dasarnya ada dua jenis aliran dalam investasi saham, yaitu growth investor dan value investor.

Untuk yang beraliran value investing maka analisanya berdasarkan analisa fundamental yang menggunakan data laporan keuangan perusahaan, sedang growth investor berdasarkan analisa teknikal dan dasar analisanya hanya dari grafik harga saham saja.

Nah, yang growth investor inilah yang anda maksud harus di depan komputer seharian. Ya memang benar demikian, karena belinya hanya berdasarkan grafik harganya saja, entah itu mahal atau murah kadang tetap dibeli juga sehingga resiko penurunan harganya juga bisa terjadi sewaktu-waktu dan itu pula sebabnya aliran ini wajib berda di depan komputer seharian.

Tapi, bila kamu memilih yang aliran pertama, yaitu value investor, maka setelah kamu beli sahamnya kamu bisa tinggal tidur saja dan lihat lagi setelah beberapa minggu atau bulan kedepan.

Jika Saham adalah Solusi Investasi untuk Blogger Berpenghasilan Tinggi, terus bagaimana cara belinya master?

Sabar, semua pertanyaan anda sudah saya ulas tuntas di blog saya. Dan berikut ini adalah langkah-langkah yang sebaiknya dilakukan untuk bisa membeli saham dari perusahaan tertentu, istilahnya trading saham.

Tapi ingat ya, ini rekomendasi investasi saham, bukan kepastian investasi. Soal untung berkali-kali lipat dari saham yang sudah sering saya bahas maka itu kembali lagi ke pribadi masing-masing, seberapa kuat tekadnya untuk belajar.

Berikut langkah-langkahnya

1. Belajar cara membeli saham di Bursa Efek Indonesia – Setelah anda tau apa saja yang bisa dilakukan untuk masuk ke pasar saham maka anda sudah bisa berinvestasi secara mandiri tanpa ada kekhawatiran ditipu dan sebagianya.

Dalam artikel tersebut selain membahas langkah-langkahnya, anda juga akan tau bagaimana proses trading saham di BEI.

2. Ketahui Cara Bermain Saham untuk Pemula – Ini adalah tutorial lanjutan agar setelah tau cara transaksinya kamu bisa tau tips-tips umum dalam berinvestasi saham. Gunanya biar keuntungan yang dicapai bisa lebih maksimal.

Ilmu yang didapat dalam artikel tersebut adalah soal strategi trading yang tepat dan bagaimana selalu untung dari saham walau jenis investasi ini dikategorikan sebagai high risk high return.

3. Pahami cara mengatasi kerugian saham – Ini sama pentingnya dengan kedua artikel di atas dimana seorang investor tidak hanya harus tau cara berinvestasi tapi tau juga menanggulangi resikonya agar dana investasinya tidak habis karena mengalami kerugian yang signifikan.

Belajar artikel di atas maka kamu sama saja belajar manajemen resiko investasi yang sering diajarkan di tempat kuliah. Kurang lebih sama, walau dalam artikel yang lebih singkat.

Jadi, intinya Solusi Investasi untuk Blogger Berpenghasilan Tinggi adlaah saham. Kenapa, karena satu-satunya instrument investasi yang bisa menantarkan pelakunya menjadi orang terkaya nomor 1 di dunia adalah dari saham ini. Namanya Warren Buffet, ia mulai dari modal $100 hingga saat ini menjadi 10 orang terkaya di dunia.

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.